Cara Mudah Ngeflash HP China Tanpa Menggunakan Box Flasher

Cara Mudah Ngeflash HP China Tanpa Menggunakan Box Flasher | Sudah kita ketahui bersama HP china membanjiri pasar Indonesia dan laris manis dibeli oleh orang-orang Indonesia. Hal ini terjadi kareana HP china memang terkenal dengan harganya yang terjangkau. Namun tidak pernah bisa kita prediksi kapan akan terjadi kerusakan pada HP china yang kita beli.

Kerusakan-kerusakan ringan mungkin bisa diatasi tanpa bantuan alat dan software apapun, tapi untuk beberapa kerusakan memerlukan bantuan alat dan software serta keterampilan seorang teknisi ponsel.

Namun sebelum diserahkan ke tukang servis ada baiknya anda melakukan percobaan sendiri dulu. Itung-itung belajar memperbaiki HP rusak sendiri. Sedikit Tips & Trik untuk Oprek Hp yg blum punya Box flasher (alat untuk memperbaiki kerusakan software) hp china., atau penguna hp china yg ingin coba-coba memperbaiki sendiri hanphonenya ' siapa tau berbakat dan bisa memperbaikinya sendiri' lumanyan kalau di tekuni secrara serius bisa untuk kerjaan sampingan. Kali ini akan saya coba share Cara Mudah Ngeflash HP China Tanpa Menggunakan Box Flasher  tapi hanya menggunakan kabel Dku5 (kabeldata Nokia) dan software flasher.


Alat tempur yg di persiapkan adalah:
- Tentunya Computer/ laptop.
- kabel DKU 5 (kabel datanya Nokia) 
- Software Perbaikan Sipiderman. Bisa download Disini
- Solder Dkk.

Berikut adalah contoh alat2 tempurnya.
Contoh Kabel Dku 5



 
Tampilan Spiderman
Langkah2nya:
- colok Kabel dku5 instal Drivernya Klau blumpunya Disini.
Potong kbel dku5, yg digunakan hanya  kabel tx-rx-ground (Tx-Biru, Rx-Kuning, Grd-Hitam)
 Contok Gambar.
Gambar di atas mengunakan Power supply Sebagai penganti Batu.
Buka spiderman
Klik Conect.
Centang- Set New port
Pilih Com , cek dku5 terinstal pada com berapa..
Star- Control panel- System- Hardware- Device manager-
Pilih Com sesuai Dku5 terinstal.
Klik Boot - untuk mengecek dan pastikan kabel terkoneksi dengan baik.
 
Jangan lupa Tekan Power On.
 
Sebelum melakukan Flash / Format pada Handphone, backup terlebih dahulu untuk menjaga hal2 yg terjadi setelah Flash, contoh; setelah flash matot / hanphone menjadi blank, bisa di flah ulang dengan file flash hasil backup (read) dari hp tersebut.
Klik Flash.
Pilih File flash Yg sesuai dengan type hpnya ( firmware )
Tunggu sampai Proses Flashing selesai.
Setelah proses Flash selesai Hidupkan hanphone anda dan selamat sampai tahap ini berarti sudah bisa melakukan flash Hanphone China Tanpa Box Flasher. Lumayan Ngirit biaya lempar Hp ke tempat Service lain.
Artikel Cara Mudah Ngeflash HP China Tanpa Menggunakan Box Flasher ini bukan hasil karya sendiri apalagi pengalaman sendiri penulis (admin blog www.teknisi-computer.com) jadi kalau ada masalah saya mohon jangan bahas di sini, silakan langsung meluncur ke blog sumber dari artikel ini seperti yang saya cantumkan di bawah ini :
Smbr : http://goticcell.blogspot.com/2012/12/cara-flash-hp-china-tanpa-box.html