Ada Fitur Google Bookmark, Apa Pengaruhnya Pada SEO

Ada Fitur Google Bookmark, Apa Pengaruhnya Pada SEO | Google memiliki fitur bookmark. Yaitu fitur untuk menyimpan link atau alamat web secara online. Fitur bookmark sebenarnya ada pada browser internet seperti firefox, chrome, baidu atau browser lainnya. Fungsi dasar dari fitur bookmark ini adalah untuk mengingat sebuah alamat web yang kita kunjungi.

Bedannya google bookmark dengan fitur bookmark browser internet
Google bookmark menyimpan alamat secara online sedangkan bookmark browser internet menyimpannya secara ofline. Ketika anda mengganti atau menguninstal browser tersebut, maka bookmark juga akan hilang. Sedangkan google bookmark menyimpannya secara online, sehingga link atau alamat web yang dibookmark tidak akan hilang, kecuali anda lupa login akun google anda. Hehehe.....

Apa pengaruh google bookmar untuk SEO
Sebagai seorang blogger, tentu saya bertanya-tanya apakah ada pengaruhnya fitur google bookmark ini terhadap SEO (search engine optimazation) web atau blog. Apakah fungsinya sama dengan sosial bookmark yang akan memberikan backlink bagi link atau alamat web dan blog yang di bookmark. Sederet pertanyaan inilah yang adalam benak saya.

Bagaimana menurut anda, apakah fitur google bookmark bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengoptimasi web atau blog. Kalau saya sendiri belum tahu apakah ini bisa untuk optimasi atau tidak. Ataukah fitur google bookmark hanya berfungsi untuk menyimpan alamat saja tanpa ada pengaruhnya terhadap kualitas SEO sebuah web atau blog. Entahlah???

Bagi yang belum tahu sama sekali tentang fitur google bookmark, silakan anda login pada akun google anda, kemudian buka alamat https://www.google.com/bookmarks/