--> Ada Apa Dengan Cartridge Canon | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/26/2008

Ada Apa Dengan Cartridge Canon

| 12/26/2008
Tapi dari pengalaman saya, ada satu yang menjengkelkan dari Printer Canon mulai dari IP1300 ke atas. Masalah saya dapati pada Cartridge. Setelah di refill komputer tidak lagi menunjukkan informasi isi Cartridge saat mengeprint (masih full atau empty). Sehingga membingungkan apakah tinta masih cukup atau tidak. Maka suatu ketika tinta habis tidak ketahuan, dan saya lupa mengisinya sampai beberapa hari karena printer tidak dipake. Pada saat mau ngeprint lagi, printer ngblink, dan komputer menginformasikan bahwa Cartridge Color tidak terdeteksi serta meminta untuk mengganti dengan cartridge yang compatibel. Saya lepas, saya timbang-timbang dengan perasaan. Kok enteng banget yah? Ah mungkin tinta habis. Pikir saya. Sayapun segera mengisi cartridge dengan tinta Data Print. Kemudian saya pasang lagi. Masih seperti semula. Saya coba lepas lagi dan saya bersihkan dengan tisu, kemudian pasang lagi. Hasilnya sama, menjengkelkan.

Akhirnya saya menyerah dan printer dibawa ke tukang servis. Tukang servis bilang Cartridge mati. Ah mati aku, padahal harga Cartridge Color di kota saya Rp. 225.000.

Related Posts