Cara Menghindari Virus Paling Ampuh

Wah kentut...flashdisk gw kena virus. Komputer juga udah parah virusnya. Bos...gimana caranya biar komputer ama flash disk gw nggak kena virus?

Pasti pertanyaan itu sering banget ada di sekitar kita.

Sekarang pertanyaannya saat ini yaitu bagaimana caranya supaya flashdisk kita tidak dapat dijangkiti oleh virus..??? Pertanyaan itu susah-susah gampang untuk dijawab karena bukan hal yang mustahil jika flashdisk kita tetap terjangkiti virus walau telah menggunakan berbagai cara dari menggunakan software anti virus, protecsi usb, dll. tetapi hal yang paling mudah yaitu jangan sembarang menancapkan flashdisk anda pada komputer yang diragukan kebersihannya atas virus. contohnya seperti rental, kampus, atau komputer umum lainnya karena biasanya virus-virus senang bermain-main disana..hehe..

Untuk mengamankan komputer anda dari virus yang berasal dari flashdisk ada beberapa cara yaitu:

1. Matikan system autorun komputer anda… dengan mematikan system autorun maka virus tidak akan langsung berjalan saat flashdisk anda tertancap ke komputer. cara mematikan autorunnya yaitu dengan sedikit utak-atik registry yaitu HKEY_CURRENT_USER\Software\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer klik ganda NoDriveTypeAutorun dan masukan angka 95 pada value data.
2. Pasang Anti virus yang ter update.. saat ini sudah banyak Antivirus yang sangat bagus contohnya bitdefender, avira, avg, kaspersky, nod32, norton, ansav, smadav, pcmav, dll. dari sekian banyak antivirus hampir semua memerlukan update untuk penambahan databasenya dan untuk meningkatkan kinerjanya.
3. Insatall USB Protector. software satu ini langsung melakukan scaning otomatis saat flasdisk masuk dan memberi peringatan saat ada file yang membahayakan.
4. Install Deepfreez. mungkin bagi kalian yang malas untuk melakukan semua hal diatas maka software ini adalah solusi yang paling jitu. karena tanpa software antivirus sekalipun komputer dirasa sudah cukup aman dari terjangan virus.