Catatan Akhir Tahun 2010

Tahun Baru 2011 tinggal menunggu hitungan jam saja. Tahun 2010 dalam beberapa jam lagi akan kita tinggalkan. Namun demikian bukan berarti kita meninggalkan tahun 2010 tanpa arti yang sama sekali.

Inilah saatnya kita bermuhasabah atau melakuka instropeksi diri. Melihat kembali apa yang suda dan belum kita capai dalam kehidupan ini. Tentu banyak sekali hal yang masih menjadi PR bagi kita untuk dikerjakan di tahun 2011 nanti. Dengan harapan tahun 2011 akan lebih baik dibanding dengan tahun 2010.

Selama tahun 2010 kita banyak bergaul dan bercanda meskipun lewat media maya yang tanpa pernah tahu wajah dari kita masing-masing. Tapi ketika kita menulis dan membaca tentu melibatkan hati. Ketajaman hati melebihi ketajaman pandangan yang hanya dapat melihat sebatas pada wujud saja.

Tentu selama saya bergaul dengan para sahabat lewat dunia maya ini, banyak tulisan atau komentar yang melukai hati sahabat, maka di akhir tahun 2010 ini saya hendak memohon keluasan hati sahabat untuk memaafkan semua kekhilafan saya. Semoga dengan kata maaf, luka hati akan cepat terobati, dan semakin mempererat tali persahabatan kita meski hanya melalui dunia maya.

Sahabat blogger semua, semoga di tahun 2011 nanti kita akan menjadi lebih baik. Khusunya bagi para pemula seperti saya, semoga kita akan bisa melesat menyusul para master yang sudah ada dipuncek kejayaan. Amiin.

SELAMAT TAHUN BARU 2011