Mudah Menyenangkan Memiliki Blog

HTML clipboard
udul di atas seharusnya Mudah dan Menyenangkan Memilki Blog, tapi karena blogger hanya mengindek 4 kata dari judul postingan, jadinya saya tulis aja Mudah Menyenangkan Memiliki Blog. Judul ini terinspirasi oleh pernyataan beberapa teman yang benar-benar masih awam internet. Mereka mengatakan bahwa untuk memiliki web/ blog sangat sulit dan harus bayar. Sebenarnya seperti teman-teman yang sudah ngeblog ketahui semua itu bisa dilakukan dengan mudah dan gratis.


Untuk memiliki blog sangat mudah dan bisa gratis. Bagi teman-teman yang baru mau mencoba membuat blog jangan takut, kalian pasti bisa. Yang kalian butuhkan cuma ongkos online aja, syukur-syukur di rumah sudah punya jaringan internet sendiri. Untuk memiliki jaringan internet sendiri gak susah kok, bisa pake speedy, fleksi, smart atau yang lainnya. Nah kemudian modal pertama yang harus dimiliki adalah mempunyai alamat email yang falid. Untuk membuat email bisa gunakan yahoo atau gmail.


Nah untuk membuat blog kalian gunakan layanan blog gratis yang paling banyak digunakan oleh para blogger, yaitu WordPress atau Blogger. Kedua layanan ini gratis sepanjang masa tanpa syarat dan ketentuan. Cara penggunaannya sangat mudah, gak butuh waktu lama, paling dalam waktu 10 menit kalian sudah memiliki blog. Untuk mencobanya langsung aja datang ke alamat tersebut atau klik pada link yang disediakan di atas, dan ikuti petunjuk dari layanan blog tersebut. Asal kamu teliti membacanya, insya Alloh dalam 5 menit blog kamu sudah jadi.


Lalu bagaimana dengan desainnya? Ahah... ini juga sangat mudah dan menyenangkan, kita gak perlu belajar bahasa pemograman segalam macam, maka kita bisa memiliki teampialn blog yang professional. Di dunia maya/ internet banyak sekali penyedia templet blog gratisan. Meskipun gratisan, tetep keren kok. Nah diantara penyedian templet gratisan adalah http://templet4u.com, http://freetemplate-ajah.blogspot.com/ dan http://www.dhetemplate.com/  kamu datang aja ke alamat tersebut, maka kamu akan disuguhkan berbagai macam dan model templet blog yang keren-keren


Kalau masalah content gemana? Masalah content juga jangan pusing-pusing amat. Bagi pemula seperti saya, tinggal sering-sering aja browsing di internet mencari artikel yang kita inginkan. Dari artikel yang kita temukan kita boleh kok Copas alias Copy Paste. Artinya kita mengambil artikel dari blog orang lain kemudian di posting di blog kita. Pembajakan donk. Emang sih ini kurang bagus, tapi bagi pemula gak papa. Asal...., nih ada syaratnya, harus mencamtumkan sumber artikel tersebut. Jadi kamu harus mencamtumkan darimana kamu mengambil artikel tersebut. Kalau gak kamu bakal disumpahin orang sejagad. He..he....

Nah mudah dan menyenangkan kan untuk memiliki blog, jadi ayo temen-temen yang belum ngeblog, pada ngeblog bareng fadhil di sini. Kalau ada kesulitan bisa kok ditanyakan di sini, atau langsung aja ditanyakan sama mbah google.