--> Belajar Membuat Website Lokal | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

3/02/2011

Belajar Membuat Website Lokal

| 3/02/2011

Setelah kemarin kita mendapat informasi tentang hosting gratisan, dan dari situ kita sudah sedikit tahu tentang apa saja yang dibutuhkan sebuah website, sekarang mari kita mencoba membuat website lokal. Yang dimaksud dengan website lokal adalah website yang hostingnya atau tempat penyimpanan datanya berada pada komputer lokal, contoh komputer kita sendiri yang ada di rumah atau komputer yang ada dalam sebuah jaringan LAN.

Kalau kita membuat website pada komputer yang tersambung dengan jaringan LAN, maka webstei buatan kita bisa diakses dari komputer-komputer klien yang ada dalam jaringan LAN tersebut, tapi kalau kita membuat website pada komputer pribadi, ya cuma bisa dilihat oleh kita sendiri. Biasanya hal ini bertujuan untuk melakukan percobaan terhadap website sebelum dipublish dalam jaringan internet. Dalam kata singkatnya kita mengdedit, kemudian mencoba website kita secara offline terlebih dahulu sebelum melakukan hosting pada web hosting internet/ online.

Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website lokal ini??
Pertama adalah program aplikasi yang berfungsi sebagai server lokal. Saya berikan contoh adalah PHP Triad. Saya sudah sering mencoba aplikasi PHP Triad ini. Penggunaannya sangat mudah, bahkan oleh pemula seperti saya. Untuk bisa mendownload PHP Triad silakan DOWNLOAD DI SINI.

PHP Triad ini adalah versi 2.2.1, untuk mendownloadnya silakan DOWNLOAD DI SINI, dan kalau menginginkan PHP Triad versi yang lebih baru silakan cari aja di mbah google. Karena masing-masing versi memiliki keunggulan tersendiri.

Lalu hal kedua yang dibutuhkan dalam membuat sebuah website adalah script. Script ini semisal program yang siap diintasl dalam sebuah komputer. Untuk mendapatkan script website kita gak perlu bingung, meskipun kita gak ngerti bahasa pemograman kita bisa menggunakan script website siap pakai yang di share secara bebas di internet. Sobat bisa menggunakan script CMS (Content Management System), PHP dan lain sebagainya.

Script-script website siap pakai ini bisa dengan mudah di download di internet. Coba aja sobat cari dengan kata kunci Script Gratisan, Script CMS Gratisan, Script PHP Gratisan, dan lain sebagainya. Di sini saya juga memberikan sebuah script bisnis online secara cuma-cuma buat sobat. Script Bisnis Online gratisan akan saya bagikan kepada sobat diwaktu yang akan datang. Tunggu aja artikel berikutnya dari saya.

Related Posts