Komputer Termahal Bukan Komputer Tercanggih Maupun Komputer Tercepat

Ternyata Komputer Termahal Bukan Komputer Tercanggih Maupun Komputer Tercepat, tidak semua orang mencari komputer dengan performen tinggi. Komputer tercanggih bukan ukuran tingginya harga sebuah komputer, komputer tercepat juga bukan hal yang membuat komputer dihargai dengan harga mahal.

Inilah komputer termahal yang menurut kabar laku 133.250 pounds atau sekitar Rp1,8 miliar. Komputer termahal tersebut bermerk Apple yang dibuat tahun 1976 dan hanya 200 unit saja dan dulu dijual seharga US$666,66 pada tahun tersebut.

Tahukah anda berapa kecepatan komputer termahal ini???  Kecepatannya adalah 1000 kali lebih lambat dibanding dengan ipad buatan Apple sekarang. Waduh, kalau buat internetan kira-kira sabar gak ya nuggu prosesnya.

Ya inilah yang namanya barang antik, tidak lagi diharga berdasar fungsi dari barang, tapi dari nilai sejarah yang ada pada barang tersebut. Begitu juga dengan komputer antik ini.

Komputer antik tersebut dijual berikut kardus aslinya dan sebuah surat penjualan yang ditandatangani salah seorang pendiri Apple, Steve Jobs. Pembelinya adalah seorang kolektor barang antik dari dari Italia yang bermana Marco Boglione.

Nah kalau anda memiliki barang jadul, jangan langsung dibuang ke tempat sampah atau dijual ke tukang rongsok. Telusuri dulu nilai sejarahnya, siapa tahu memiliki nilai sejarah tinggi dan bisa dijual dengan nilai tinggi pula.