Tips Menciptakan Usaha Sampingan

Usaha Sampingan, meskipun cuma sampingan jangan pernah anda remehkan. Bisa saja hasil dari usaha sampingan anda melebihi penghasilsan utama anda. Apa perlu Menciptakan Usaha Sampingan??? Apa gaji pokok anda tidak mencukupi??? Masalah cukup dan tidak cukup itu relatif. Satu hal yang sangat pasti, manusia selalu menginginkan lebih. Usaha sampingan bisa menjadi solusi mencipatakan sesuatu yang lebih.

Tips Menciptakan Usaha Sampingan ini saya share pada anda, siapa tahu anda yang membaca tulisan saya ini benar-benar membutuhkan penghasilan sampingan. Usaha sampingan bisa sangat mudah kita kerjakan bahkan bisa tanpa modal uang. Tips sederhana ini mudah-mudahan bisa menginspirasi anda untuk menciptakan usaha sampingan sendiri.

1. Kenali Potensi Diri
Setiap manusia pasti memiliki sisi lebih, gali dan kembangkan sisi lebih tersebut. Namun ada banyak orang, yang tidak mengenali sumber daya yang dimilikinya sendiri. Mungkin saja anda memiliki keahlian di bidang menulis, keahlian berbicara, keahlian memimpin dan lain sebagainya, tapi anda tidak menyadarinya, orang bilang bakat terpendam. Nah gali bakat yang terpendam tersebut, jangan biarkan terpendam bahkan terkubur dalam-dalam.

2. Beritahukan Relasi Anda Tentang Kelebihan Anda
Dalam dunia bisnis tidak ada istilah pamer atau riya. Menunjukkan diri mampu atau bisa mengerjakan sesuatu adalah hal yang harus kita lakukan (tapi harus benar-benar memiliki kemampuan). Bagaimana orang akan memakai jasa kita kalau orang lain tidak mengetahui keahlian kita. Cara memberitahukan keahlian kita pada relasi beraneka ragam. Bisa menyampaikan secara lisan langsung, membuat kartu nama atau bila perlu pasang iklan pada selebaran dan sebarkan di kota anda. Cantumkan nomor telpon/HP yang bisa dihubungi.

3. Jaga Kepercayaan Pelanggan Anda
Setelah anda mendapat pelanggan, berikan pelayanan terbaik untuk mereka. Jadikan mereka puas atas kinerja anda. Maka saya yakin, mereka akan kembali pada anda untuk menggunakan jasa anda. 

Nah, itu saja deh Tips Menciptakan Usaha Sampingan dari saya. Tentang usaha apa saja yang bisa dikerjakan secara sampigan, tunggu artkel berikutnya dari saya.