Tips Microsoft Word : Cara Mudah dan Cepat Mengganti Teks Salah Dalam Jumlah Banyak

Tips Microsoft Word, merupaka topik yang selama ini kurang mendapat perhatian dari blog Ilmu Komputer dan Internet Pemula. Setelah kemarin saya menerbitkan Tips Memproteksi Dokumen Menjadi Read Only atas permintaan salah satu teman, kemudian menyussul permintaan berikutnya agar tips microsoft word lebih diperkaya lagi di blog sederhana ini.

Oke, untuk memenuhi pemintaan tentang tips microsoft word tersebut, kembali saya menulis Cara Mudah dan Cepat Mengganti Teks Salam Dalam Jumlah Banyak. Panjang banget ya judulnya, gak apa-apa biar lebih jelas.

Kesalah dalam pengetikan sering terjadi. Kalau salah hanya 1 atau 2 kata mungkin mudah dan cepat untuk mengantinya. Lain halnya jika terjadi banyak kesalahan, misalnya dalam sebuah dokumen kita akan mengetik nama kota Jakarta, tapi kemudian salah ketik menjadi Bandung. Dan kata bandung tersebut ada dalam jumlah banyak. Berikut tipsnya agar cepat dan mudah menggantinya dengan nama kota Jakarta.

  1. Klik Edit, Klik Replace  (CTRL + H)
  2. Muncul kotak dialog yang terdiri dari kolom Find What dan Replace With
  3. Isi kolom Find What dengan kata yang akan diganti, contoh Bandung
  4. Isi kolom Replace With dengan kata pengganti, contoh Jakarta
  5. Klik Replace All

Duar…., selesai sudah menganti kata Bandung Menjadi Jakarta dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat. Semoga Tips Microsoft Word : Cara Mudah dan Cepat Mengganti Teks Salah Dalam Jumlah Banyak ini bisa bermanfaat. Selamat menikmati libur akhir pekan.