Tips Microsoft Word : Membuka File DOCX Pada Microsoft Word 2003

Dengan dirilisnya Microsoft Office 2007 memberikan masalah baru untuk beberapa pengguna Microsoft office 2003 ke bawah. Masalah tersebut adalah tidak bisa membuka file DOCX yang dihasilkan oleh Microsoft word 2007 pada Microsoft word 2003.

Untuk itu Tips Microsoft Word ini saya share sebagai solusi dari masalah tersebut. Sebenarnya dari Microsoft word 2007 sendiri menyediakan type dokumen penyimpanan yang kompatibel dengan Microsoft word 2003. Caranya adalah saat menyimpan, pada Save As Type pilih Word 97-2003 Documen. Dengan cara ini file anda bisa dibukan di Microsoft word manapun meskipun dibuat pada Microsoft 2007.

Tapai yang jadi masalah adalah ketika kita menerima file yang sudah tersimpan dengan type DOCX sedangkan kita menggunakan Microsoft 2003. Bagaimana cara membukanya. Mudah sekali untuk bisa Membuka File DOCX Pada Microsoft Word 2003. Kita bisa menggunakan program khusus yang memang diberikan oleh Microsoft untuk mengatasi masalah ini.

Program ini adalah File Format Converter, ukurannya sangat kecil. Begitu di install maka akan langsung terintregasi dengan Microsoft word. Oke silakan langsung aja download program untuk Membuka File DOCX Pada Microsoft Word 2003 ini pada link berikut Download File Format Converter.exe.

Setelah download langsung diinstall. Tidak akan memakan waktu lama. Setelah selesai menginstall, coba membuka File DOCX. Nah sekarang bisa langsung terbuka kan???