Tips Microsoft Word : Menghitung Hasil Tulisan

Tips Microsoft Word yang saya hadirkan untuk anda kali ini adalah bagaiman cara menghitung hasil tulisan. Mengapa hasil tulisan kita perlu di hitung???

Menghitung hasil tulisan terkadang dibutuhkan saat kita menulis untuk sautu tujuan tertentu. Misalnya bagai para blogger yang menulis dengan tujuan untuk mengikuti kontes SEO maupun kontes review. Biasanya dari pihak penyelenggara mengajukan beberapa syarat, bagaimana sebuah tulisan atau artikel bisa diterima sebagai peserta kontes. Salah satu yang sering menjadi syarat adalah jumlah kata dalam sebuah artikel.

Untuk memudahkan kita menghitung hasil tulisan, Tips Microsoft Word berikut ini bisa bermanfaat untuk  anda. Dengan tips ini kita bisa mengetahui berapa kata yang dimiliki, berapa halaman, berapa karakter dan berapa baris serta berapa paragraph.

Caranya sangat mudah, setelah anda selesai mengetik. Silakan klik Tools, Klik Word Count. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :
Gaambar di atas menginformasikan hasil kalkulasi tulisan kita yang meliputi berapa kata yang dimiliki, berapa halaman, berapa karakter dan berapa baris serta berapa paragraph. Untuk memudahkan penghitungan berikutnya, pasang alat ini pada tool bar. Caranya klik Show Toolbar pada kotak dialog Word Count di atas. Untuk menghitung ulang, cukup anda klik recount.

Demikian Tips Microsfot Word dari saya kali ini yang mengupas tentang menghitung hasil tulisan. Semoga bermanfaat.