Peluang Usaha Di Balik Bisnis Online

Ada Peluang Usaha Di Balik Bisnis Online, itu yang saya amati saat ini. Kemajuan teknologi, khususnya teknologi internet telah menggeser perilaku manusia yang tadinya dikerjakan secara off line beralih secara online. Banyak perusahaan-perusahaan dagang yang mengembangkan pasarnya dengan merambah pasar online.

Baru tadi malam saya nonton berita di RCTI, Hari Tanu Sudibiyo pemimpin Group MNC bekerjasama dengan pengusaha Jepang untuk mengembangkan bisnis internet atau bisnis online. Hal ini tentu kabar gembira bagi para pelaku bisnis online.

Ada banyak peluang usaha yang diciptakan dengan semakin maraknya bisnis online. Usha apa saja yang akan diramaikan dengan adanya bisnis online???

1.      Perbankan
Bank adalah sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan dari kegiatan bisnis online. Karena untuk mendukung kegiatan bisnis online jasa bank wajib diperlukan. Hal ini disebabkan pembayaran dilakukan dengan cara mentransfer uang lewat bank. Jelas, dengan semakin maraknya bisnis online, transaksi perbankan juga akan semakin ramai.
2.      Jasa Pengiriman Barang
Jasa pegiriman barang adalah usaha yang ikut diuntungkan dengan adanya bisnis online ini. Karena penjual memerlukan jasa pengiriman barang ini untuk mengirim barang yang dipsan pembeli.

Itu adalah contoh usaha konvensional yang diutungkan dengan adanya bisnis online. Bagi para pengguna internet, hal ini juga bisa menjadi peluang usaha. Yang paling mungkin menjadi peluang usaha adalah jasa periklanan. Mereka para pelaku bisnsi online, tentu memerlukan jasa orang lain untuk mengembangkan usahanya. Biasanya mereka akan memasang iklan di web atau blog yang memang sudah memiliki traffik pengunjung ramai.

Selain itu, biasanya untuk mengembangkan usahanya, mereka akan membuat sistem affiliasi. Nah, ini adalah peluang usaha yang bagi para pengguna internet. Istilah sederhananya kita menjadi calo online. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan sistem affiliasi, salah satu yang paling terkenal adalah Amazon Dot Com.

Ternyata banyak peluang usaha di balik bisnis online. Oke, semoga kita bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada dengan sebaik-baiknya. Hmmm… tapi ingat, peluang usaha ini membutuhkan skill dan kesabaran. Kita tidak akan bisa sukses secara instan dari internet. Bijaklah dalam menyerap informasi!!!