Cara Mereset Pasword Windows 7 dengan Disk Reset Pasword

Cara Mereset Pasword Windows 7 ini mungkin akan berguna sekali bagi anda yang telah membuat pasword untuk masuk ke windows 7 tapi kemudian lupa akan pasword tersebut. Terkadang untuk menjaga keamanan privasi anda pada komputer, kita diharuskan membuat pasword, agar tidak semua orang bisa masuk ke komputer yang kita miliki. Namun celakanya, kalau kita juga lupa dengan pasword miliki kita sendiri.
Makanya buatlah pasword yang mudah diingat tapi tetap memiliki tingkat kerumitan untuk ditebak. Kalau sangat susah untuk mengingat-ingat pasword ada baiknya anda memiliki buku catatan khusus pasword yang kemudian anda simpan dengan baik dan aman.
Membuat Disk Reset Pasword adalah solusi terbaik bagi anda yang mudah lupa dengan pasword yang anda miliki. Disk Reset Pasword ini berfungsi untuk mereset pasword manakala kita lupa dengan pasword yang kita gunakan. Yang kita butuhkan hanya flashdiks sebagai media disk reset pasword. Bagaimana cara membutnya. Ikuti langakah-langkah membuat disk reset pasword di bawah ini :
Cara membuat Disk Reset Password Windows 7
  1. Colokan flashdisk dan pastikan sudah terdeteksi oleh komputer.
  2. Masuk ke user account area dari Control Panel.
  3. Carilah [User Account and Family Safety] dan kemudian klik [User Account].
  4. Pada kolom Windows sebelah kiri, klik [Create a password reset disk], lalu pilih Next.
  5. Pada jendela berikut USB flashdisk akan muncul pada daftar disk drive.
  6. Pada langkah berikutnya, masukkan user password saat ini, dan klik [Next]
  7. Pada jendela selanjutnya komputer akan membuat reset passwordnya dan Anda akan diberitahu jika proses membuat password reset disk selesai. [Klik Next]
  8. Proses selesai, anda akan melihat file “userkey.psw” di USB flashdisk anda. Gunakan password tersebut untuk mereset password jika sekali waktu Anda butuhkan.
Cara Menggunakan Disk Reset Password
Asumsinya anda sudah benar-benar lupa dengan pasword anda
  1. Colokan flashdisk yang berisi “userkey.psw” yang sudah anda buat.
  2. Silakan boot komputer Anda
  3. Ketika komputer login dan meminta password, ketikalah sembarang angka atau huruf (toh passwordnya terlanjur lupa)
  4. Anda akan masuk ke pilihan dan klik “Reset Password”.
  5. Ikuti petunjuk untuk reset password, kemudian log-in dengan password baru Anda.
Nah demikian cara mereset pasword windows 7 dengan menggunakan disk reset pasword. Semoga bisa membantu anda dalam mengamankan komputer anda dari tangan-tangan jahil tanpa harus kebingungan ketika terjadi lupa pasword.

Catatan : Flashdisk yang sudah anda buat sebagai Disk Reset Pasword jangan sampai jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab.