Download Software Pembagi Bandwidth untuk Warnet

Download Software Pembagi Bandwidth untuk Warnet? Mungkin ini yang saat ini anda cari. Software Pembagi Bandwidth bisa dan biasa digunakan untuk para pengusaha warnet atau home office. Program ini digunakan untuk membatasi bandwidth yang digunakan oleh user. 

Pertanyaannya adalah mengapa bandwidth user atau client harus di batasi? Hal ini adalah untuk meningkatkan efektifitas jaringan. Karena dengan menggunakan program pembagi bandwidth ini, semua cline pada sebuah jaringan akan mendapatkan bandwidth yang sama. Seperti kita ketahui, pada penggunan warnet kalau akan download mereka akan menggunakan download acclerator menggunakan IDM. 

User yang menggunakan IDM saat mendownload, maka akan menyedot banyak bandwidth, sehingga akan menghabiskan banyak bandwidth yang tersedia. Akbatnya adalah, pengguna lain akan terganggu. Misalkan loading menjadi lambat atau bahkan tidak bisa melakukan browsing sama sekali. Nah dengan menggunakan software pembagi bandwidth ini, anda tidak perlu lagi memasang stikel di "DILARANG MENGGUNAKAN IDM" pada bilik warnet anda. Karena meskipun mereka menggunakan IDM tetap saja bandwidth yang dieriikan tidak akan lebih banyak dari user lainnya.

Ada dua program pembagi bandwidth yang akan saya share kali ini, yaitu SoftPerfect Bandwidth Manager dan Bandwidth Controller. Keduanya berjalan di sistem operasi Windows. Sedangkan keperluan hardware yang diperlukan tergantung masing-masing perangkat lunak yang akan kamu gunakan. Satu hal yang nggak kalah pentingnya adalah menyiapkan dua ethernet card untuk PC yang dijadikan gate/pintu gerbang yang akan diinstall software pembagi bandwidth, dimana satu ethernet card digunakan sebagai pintu masuk dari modem, dan ujung satunya untuk jalan keluar ke hub/router. )

Download Software Pembagi Bandwidth untuk Warnet

  • Free download Bandwidth Controller disini.
  • Free download Softperfect Bandwidth Manager disini.