Cara Membackup Driver Windows dengan DriverMax

Cara Membackup Driver Windows dengan DriverMax adalah sebuah tips trik komputer yang memberikan solusi mudah dari masalah driver yang selalu membuat sulit ketika kita mengintall ulang komputer, notebook dan netbook. Kalau di artikel sebelumnya saya mebahas cara melakukan backup windows secara keseluruhan, kali ini saya akan share bagaiman cara melakukan backup driver pada windows.

Tips dan trik komputer ini sangat berguna ketika kita menginstall ulang PC tapi kita tidak memiliki cadangan master driver dari hardware-hardware kompuer kita. Nah daripada nanti ketika kita kerepotan mencari driver ke sana ke mari, lebih baik kita lakukan backup driver sekarang juga. Mumpung windows masih berjalan dengan normal. Ingat, backup driver ini bisa dilakukan hanya pada windows yang masih berjalan normal alias drivernya masih normal semua.

Inilah Cara Membackup Driver Windows dengan DriverMax
  1. Download terlebih dahulu software DriverMax dari situs resminya
  2. Intall DriverMax pada komputer anda
  3. Jalankan DriverMax yang telah diinstall
  4. Pilih atau klik Backup Driver
  5. Pilih driver yang akan dibackup. Saran saya lakukan costumize atau memilih driver penting-penting saja (VGA, Soundcard, LAN, Modem) agar proses backup berjalan lebih cepat. Yang sekiranya driver bisa plug and play gak usah di backup.
  6. Pilih dimana file backup akan disimpan
  7. Proses akan berjalan cukup lama. Tunggu sampai proses sudah selesai

Nah, kalau tahapan-tahapan di atas sudah anda lalui itu artinya backup driver windows sudah selesai. File disimpan dalam file ZIP. Pada saat nanti anda mengintall ulang windows dan ingin mengintall driver tersebut cukup double klik aja pada file backup driver windows yang telah kita simpan nanti.