--> Materi Pembelajaran Komputer (TIK) Online | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/25/2012

Materi Pembelajaran Komputer (TIK) Online

| 1/25/2012
Materi Pembelajaran Komputer (TIK) Online adalah materi-materi pelajaran komputer yang disajikan via internet atau online. Memang pesatnya kemajuan teknologi internet masa kini telah membawa perubahan yang sangat signifikan tak terkecuali pada dunia pendidikan. Maka lahirlah sebuah istilah baru dalam dunia pendidikan yaiut "E-Learning".

E-Learning adalah pembelajran online atau pembelajaran via internet sudah diterapkan oleh banyak lembaga pendidikan di indonesia. Tidak hanya itu banyak juga situs-situs atau website-website yang dikelola perorangan yang menyediakan materi pembelajaran secara online. 

Fadhil Galery menyoroti tentang pembelajaran komputer secara online. Di internet banyak sekali situs atau website yang memberikan materi-materi pembelajaran komputer secara gratis untuk semua tingkatan. Materi pelajaran komputer tingkat SMP, SMA sampai materi kuliah jurusan teknologi komputer.

Kita ambil contoh www.ilmukomputer.com adalah sebuah situs yang memberikan materi pembelajaran komputer secara lengkap dan mudah untuk dikoleksi. Mengapa demikian? Karena hampir semua materi pembelajaran komputer yang terdapat di ilmukomputer.com disajikan dalam bentuk file PDF. Jadi kita dapat mengunduhnya yang kemudian bisa membawanya kemana kita pergi dan membacanya secara ofline. Namun tentu kelemahan dari sistem semacam ini sulit bagi kita yang menginginkan mengedit materi yang disajikan untuk keperluan-keperluan tertentu.

Fadhil Galery dalam hal ini juga memiliki harapan agar semua artikel yang disajikan di blog sederhana ini bisa menjadi bagian dari bentuk usaha memperkaya materi pembelajaran komputer yang disajikan secara online. Semua materi disajikan dalam bentuk file HTML agar mudah untuk dicopy paste kemudian mengedit seperlunya untuk keperluan-keperluan pendidikan. Namun apa bila anda seorang blogger ingin copy paste untuk dipublish di blog anda sendiri, saya harapkan anda mau secara sadar untuk memberikan tautan ke blog ini.

Materi pembelajaran komputer online untuk tingkatan para pelajar mungkin dari ilmukompter.com saja sudah sangat mencukupi. Di sini saya juga menginformasikan ada materi pembelajaran untuk menjadi seoran teknisi komputer, teknisi laptop dan teknisi jaringan yang dikupas secara lengkap dan komprehensip. Apabila anda menginginkan ahli dalam bidang memperbaiki komputer anda bisa mengambil materi-materi yang disajikan di http://u3ewk.cjb.net.

Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan akan materi-materi pembelajaran komputer, saya meminta masukkan dari para pembaca blog Ilmu Komputer dan Internet Pemula ini artikel-artikel komputer apa saja yang anda butuhkan dari blog ini. Silakan masukkan pesan dan saran anda pada form komentar di bawah ini. Sehingga saya bisa terus menyempurnakan konten-konten yang akan disajikan mendatang. Rasa terima kasih tidak terhingga saya haturkan kepada para pembaca blog ini, karena anda semualah blog ini terus eksis karena keberadaan anda di blog inilah yang memberi spirit saya untuk terus berkarya via internet.

Related Posts