--> Super Amoled, Teknologi Layar Sentuh Terbaik, Benarkah? | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/19/2012

Super Amoled, Teknologi Layar Sentuh Terbaik, Benarkah?

| 1/19/2012
Teknologi Layar Sentuh Terbaik atau The Best Touch Screen katanya adalah Super Amoled. Benarkah demikian? Kita pasti sepakat bahwa kejernihan layar dan tingkat responsibilitas adalah hal yang pertama kita inginkan dari sebuah gadget yang menggunakan teknologi layar sentuh. Masing-masing perusahaan tentu mengadopsi jenis layar yang berbeda-beda dengan kualitas yang berbeda-beda pula. Beberapa perusahaan besar semacam Sonny dan Apple memiliki tingkat kecerahan layar dan tingkat respon di atas rata-rata. Lalu bagaimana dengan produk lain?
Super Amoled, Layar Sentuh Terbaik! Bagaimana Menurut Anda? Image
Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir dominasi produk gadget masih di dominasi oleh Android. Sedangkan perusahaan yang sukses mempeloporkan Android adalah Samsung. Tentu hal ini di imbangi oleh kualitas  gadget yang baik pula. Khusus pada samsung sudah di klaim memiliki Layar terbaik sedunia yang di juluki Super Amoled

Memang secara umum, kita sulit menyangkal keistimewaan layar yang di usung Samsung. Super Amoled memiliki kualitas kaca yang terang, tajam, dan tingkat responsivitas yang paling cepat. Namun dari segi penggunaannya, super amoled banyak membutuhkan daya.

Sehingga Samsung berani mengeluarkan Motto ” The best ever viewing experience “. Sedikit “sombong” memang, tetapi pernyataan itu tidak lah keluar begitu saja apabila tidak di buktikan dengan hasil nyata, sejumlah pihak juga telah meng-klaim bahwa layar dari produk Samsung adalah yang terbaik sepanjang masa (reuters).
Super Amoled, Layar Sentuh Terbaik! Bagaimana Menurut Anda? Image
Teknologi Super Amoled sendiri pertama kali di perkenalkan sekitar tahun 2010 di Barcelona, Spanyol pada acara Mobile World Congres. Perangkat pertama yang mengusung layar super amoled ini adalah Samsung S8500 Wave. Kemudian berlanjut kepada type lainnya seperti Samsung I9000 dan yang paling fenomenal dengan angka penjualan mencapai di atas 10 juta unit yaitu Samsung Galaxy S.
Super Amoled, Layar Sentuh Terbaik! Bagaimana Menurut Anda? Image

SPESIFIKASI SUPER AMOLED
Super Amoled menggunakan teknik pengaturan “Stripe Real” RGB yang menggunakan 12 sub pixel pada setiap bagian pixel nya. Dengan sub pixel yang padat tersebut, maka visual menjadi lebih halus dan detil. Sebagai perbandingan kaca super amoled biasa, yang memakai metoda Pentile RGBG “hanya” memiliki 8 subpixel pada setiap pixel. Lainnya adalah komsumsi daya yang di gunakan Super Amoled  lebih irit 18% dari layar Amoled biasa.
Super Amoled, Layar Sentuh Terbaik! Bagaimana Menurut Anda? Image
Pada beberapabulan kedepan, pihak Samsung di prediksi akan segera memperkenalkan Super Amoled generasi berikutnya berjuluk HD Super Amoled Plus yang akan di perkenalkan tahun ini. Kita tunggu saja, karena Samsung selalu siap akan gebrakan baru.

Sumber : blog.fastncheap

Related Posts