Tips Penulisan Rumus Pada Microsoft Excel

Tips Penulisan Rumus Pada Microsoft Excel kali ini akan membahas tentang perbedaan koma "," dan titik koma ";" pada penulisan rumus microsoft excel.

Pernahkan anda menulis sebuah rumus pada microsoft excel tapi selalu dianggap salah oleh program. Contoh anda akan menghitung jumlah karakter tertentu pada suatu range data dengan rumus berikut =COUNTIF(A1:A5;"L").

Penulisan rumus di atas sudah benar, tapi terkadang masih saja rumus tidak mau menghitung dengan benar. Misal hasilnya #Volume atau bahkan rumus tidak jadi sama sekali dengan muncul peringatan dari program. Kalau itu terjadi coba anda ganti rumus penulisan tersebut dengan mengganti titik koma dengan koma sehingga rumus menjadi seperti ini =COUNTIF(A1:A5,"L").

Bagaimana? Jadi rumusnya? Nah apa sih yang membedakan cara penulisan rumus di atas. Yang membedakan adalah settingan Regional and Langguage Option pada control panel. Titik koma digunakan pada rumus yang menggunakan setting regional Indonesia sedangkan koma digunakan pada setingan English (United States).

Bagaimana cara merubahnya? Silakan anda masuk ke control panel dengan cara klik satart, klik  control panel, klik Regional and Langguage Option. Klik tab Regional Options, pilih settingan yang anda suka. Indonesia atau English.

Nah, kalau sudah diseting tinggal sesuaikan cara penulisan rumus pada microsoft excelnya. Koma atau titik koma. Semoga Tips Penulisan Rumus Pada Microsoft Excel ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama para pelajar yang lagi belajar komputer.