--> Mengatasi Open GL 2.0 Not Suported Game Angry Bird | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

4/24/2012

Mengatasi Open GL 2.0 Not Suported Game Angry Bird

| 4/24/2012

Open GL 2.0 Not Suported – Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami kasus seperti ini ketika kita menjalankan game Angry Bird yang baru saja di instal di komputer kita.

Saya mengalami kasus semacam sampai 4 kali. Pada laptop dua kali dan pada PC dua kali. Sebelumnya saya mengalami kasus yang ketiga kali saya cuek aja, toh saya gak begitu suka sama game angry bird.

Tapi ketika saya mengalami keempat kalinya kasus seperti ini. Naluri sebagai teknisi komputer muncul. Pasti ada masalah dengan VGA-nya. Dari keempat kasus, saya menggunakan OS Windows 7.

Seperti biasa, ketika menginstall windows 7 maka semua driver sudah disediakan termasuk driver VGA. Jadi, saya rasa gak perlu lagi menginstall driver VGA aslinya.

Nah, saya mengira bahwa masalah Open GL 2.0 Not Suported Game Angry Bird adalah akibat dari driver VGA yang tidak suport dengan game ini.

Maka saya mencoba mengintall driver VGA bawaan mobo-nya. Mobo saya adalah ASUS P5G41T-M LX. Kebetuan CD drivernya masih tersimpan dengan rapi. Proses install selesai.

Saya coba jalankan lagi game angry bird tersebut. Eng Ing Eng…. Ternyata game angry bird bisa berjalan dengan normal. Setelah mencoba beberapa saat, eh malah keasyikan mainan game angry bird. Hehehe…

Kesimpulan :
Open GL 2.0 Not Suported Game Angry Bird diakibatkan oleh driver VGA yang tidak suport dengan game ini.

Solusi :
Cara mengatasi Open GL 2.0 Not Suported Game Angry Bird adalah instal driver VGA sesuai dengan merk dan seri dari VGA tersebut. Jangan hanya mengandalkan driver yang disediakan oleh windows 7, terkadang tidak suport dengan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan grafis dengan tingkat detail tinggi seperti ini.

Related Posts