Rahasia Menjadi Ahli Servis Komputer



Rahasia Menjadi Ahli Servis Komputer akan membuka bagaimana seseorang kok bisa menjadi seorang ahli teknisi atau ahli servis komputer. Sebenarnya menjadi teknisi komputer bukan hal yang sulit. Namun walaupun demikian tetap membutuhkan ketekunan, ketelitian dan keberanian.

Mungkin anda pernah bertemu dengan seorang teman yang tadinya sangat gaptek terhadap komputer, kemudian menjadi pintar sekali mengotak-atik komputer. Segala masalah atau kerusakan komputer maupun laptop tidak pernah dia bawa ke tempat servis melainkan di atasi sendiri. Mungkin anda bertanya-tanya mengapa hal itu bisa terjadi. Inilah rahasia mereka, mengapa tiba-tiba menjadi ahli servis komputer.

Rahasia Menjadi Ahli Servis Komputer
Pertama memiliki keberanian. Untuk bisa menjadi seorang ahli servis komputer membutuhkan keberanian untuk melakukan trial and error. Percobaan demi percobaan dan masalah demi masalah yang dihadapi akan mengasah kemampuan kita dalam mengatasi berbagai amcam masalah komputer. Keberanian yang harus dimiliki adalah keberanian menanggung resiko kerusakan lebih parah apabila terjadi kegagalan, dan keberanian untuk menghadapi tegangan listrik tentunya.

Kedua miliki pengetahuan tentang komputer. Tentu, karena kita akan menjadi ahli komputer makan kita harus selalu belajar dan belajar. Segalam macam pengetahuan komputer baik hardware maupun software harus selalu diupdate. Bagaimana caranya? Gak usah beli majalah komputer setiap edisi, cukup sering-sering aja bertanya sama mbah google, maka dengan senanga hati mbah google akan menjawab setiap masalah yang kita hadapi.

Ketiga miliki tutorial servis komputer. Kalau pada rahasia kedua kita mengaupdate segala macam pengetahuan yang berkatitan dengan perkembangan teknologi komputer, maka pada rahasia ketiga ini kita harus memiliki pengetahuan secaa spesifik. Yaitu pengetahuan bagaimana praktiknya menjadi seorang teknisi komputer. Tutorial apa saja yang harus dimiliki? Diantarnya adalah tutorial cara servis komputer, cara servis laptop, cara servis motherboard, cara servis monitor, dan cara servis jaringan. Ya, itu sudah cukup, sebuah keterampilan meliputi perbaikan software dan hardwae harus dimiliki oleh seorang ahli komputer. Semua itu bisa anda dapatkan di sini.

Keempat sharing dengan sesama ahli servis komputer. Untuk lebih menguasai dan mengash kemampauan kita dibidang servis komputer harus sering melakukan sharing dengan sesama tukang servis komputer. Gak usah jaim ataupun malu untuk bertanya. Setiap ada masalah atau kasus yang baru kita hadapi dan kita bingung menghadapinya ada baiknya ditanyakan kepada teman atau sahabat yang anda pandang lebih berpengalaman dari anda. Selain di dunia nyata di dunia maya juga banyak para ahli teknisi komputer yang bersedia membagikan ilmu dan pengalamannya kepada anda. Salah satunya adalah Agus Sale, S.Pd. Seorang guru yang juga berprofesi sebagai teknisi komputer berpengalaman. Dengan senang hati dia akan menjawab setiap pertanyaan anda tentang masalah komputer. Untuk bisa sharing atau konsultasi dengan beliah silakan bergabung dengan para teknisi komputer lainnya di sini.

Nah itu adala rahsia menjadi ahli servis komputer. Semoga anda yang sekarang masih selalu membawa komputer ke tungkang servis dikalan terjadi kerusakan setelah membaca artikel ini anda bisa menganganinya sendiri. Sukur-sukur bisa buka usaha jasa servis komputer. Semoga sukses.