Tips Microsoft Word Mengambil Gambar Dari Scaner

Mengambil gambar dari scaner dengan menggunakan microsoft word terkadang diperlukan ketika kita membutuhkan sebuah tulisan yang harus dipertegas dengan ilustrasi sebuah gambar. Namun gambar tersebut belum ada dalam file digital (file komputer) atau masih dalam bentuk gambr fisik yang ada pada sebuah kertas atau media fisik lainnya.

Lalu bagaiman caranya agar gambar tersebut ada dalam sebuah tulisa yang kita buat dalam microsoft word. Solusinya adalah kita gunakan scaner. Untuk melakukan hal tersebut, tentu komputer kita harus dilengkapi dengan sebuah scaner yang masih berfungsi normal dan terhubung ke komputer. Bertele-tele banget ya? Hehehe….

Oke, langsung kita praktikkan. Kalau anda masih menggunakan microsoft word 2003, caranya adalah sebagai berikut :
1. Klik inssert
2. Klik Picture
3. Klik From Scaner or Camera
4. Maka akan muncul dialog box yang menampilkan merk dari scaner anda pada pilihan Resolution : silakan pilih Print Quality. Kemudian klik Insert. Tunggu beberapa saat sampai gambar muncul di halaman kerja anda.

Sekarang bagaiman caranya kalau kita menggunakan Microsoft Word 2007? Oke berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengambil Gambar Dari Scaner Pada Microsoft Word 2007
1. Klik Insert
2. Klik Clip Art

3. Muncul menu baru pada bagian kanan microsfot word, Klik Organize Clips

4. Pada jendela baru yang muncul Klik File, Klik Add Clips to Organizer, Klik From Scaner or Camera

5. Maka akan muncul dialog box yang menampilkan merk dari scaner anda pada pilihan Resolution : silakan pilih Print Quality. Kemudian klik Insert. Tunggu beberapa saat sampai gambar muncul di halaman kerja anda.

Oke, itu adalah cara mengambil gambar dari scaner pada microsoft word. Semoga tips sederhana ini bermanfaat untuk anda.