Cara Mematikan Laptop Dengan Menutup Flip

Cara Mematikan Laptop Dengan Menutup Flip merupakan cara paling cepat untuk mematikan laptop. Kita semua tahu bahwa laptop merupakan perangkat komputer mobile yang sangat kita perlukan. Hampir dalam setiak even kita bawa laptop. Namun adakalanya juga kita merasa tergesa-gesa untuk segera pergi, sementara laptop masih dalam keadaan menyala. Nah, apabila kita mematikan laptop dengan cara konvensional yaitu dengan cara menekan tombol star dan shutdown, itu dirasa terlalu lama dan harus menunggu proses shutdown cukup lama.

Cara mematikan laptop dengan menutup flip ini merupakan solusi dari keadaan di atas. Mungkin ada sebagian diantara anda yang bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan menutup flip. Menutp flip sama dengan menutup layar laptop. Nah dengan tips ini, saat laptop ditutup maka otomatis windows akan melakukan shutdown. Caranya cukup anda tutup laptop anda dan masukan ke dalam tas biarkan windows pasti akan mati dengan sendirinya.

Apa dengan cara itu saja bisa terjadi? Tentu tidak. Kita harus melakukan setting sederhana terhadap windows kita. Mari kita ikuti langkah-langkahnya untuk mensetting windows agar melakukan shutdown saat laptop ditutup.

Cara Setting Laptop Mati Saat Ditutup
1. Silakan masuk ke control panel dengan cara klik Start, klik Control Panel
2. Rubah tampilan menu control panel menjadi Small Icon
3. Klik Power Options
4. Lihat menu di sebelah kiri seperti terlihat di bawah ini.

5. Silakan pilih atau klik Choose what closing the lid does, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
6. Pada option When I Close the lid ganti menjadi shut down
7. Klik Save Change

Nah selesai sudah laptop agar mati saat flip ditutup. Sangat mudah mudah bukan? Dengan cara ini laptop bisa lebih cepat masuk tas, dan kita bisa segera bergegas meninggalkan ruangan rapat. Hehehe....