Sembunyikan Drive Dengan Secret Disk

Sembunyikan Drive Dengan Secret Disk adalah cara termudah untuk membuat dan menyembunyikan drive dalam komputer. Terkadang kita harus melakukan sebuah privacy yang sangat ketat terhadap file-file penting kita. Misalnya kita memiliki file-file berisi nomor pin atau pasword atau aplikasi-aplikasi yang tidak boleh jatuh ke tangan yang tidak berkepentingan. Meskipun laptop atau pc kita tidak pernah dipake oleh orang lain tapi terkadang anak atau istri kita tanpa sepengetahuan kita suka ngoprek-ngoprek komputer kita. Nah tentu kita tidak ingin file-file penting kita terhapus secara tidak sengaja oleh tingkah ngoprek mereka.

Nah, solusi dari kasus di atas adalah kita harus membuat drive rahasia yang hanya kita yang bisa mengaksesnya. Apakah sulit untuk membuat sebuah drive rahasia? Sama sekali tidak. Orang awam sekalipun asal membaca artikel ini sampai tuntas pasti bisa melakukannya. Karena anda tidak perlu menghafal deretan kode setan yang akan membuat anda pusing tujuh keliling. Hehehe... Misal anda harus menghafal deretan koden comand promt atau DOS. Tidak usah anda melakukan itu. Apalagi kalau anda hanya menggunakan perintah DOS untuk menyembunyikan sebuah drive sangat mudah bagi orang yang faham betul dengan DOS untuk memunculkan kembali drive yang anda sembunyikan.

Cara yang paling mudah dan ampuh untuk menyembunyikan sebuah drive adalan dengan menggunakan aplikasi ringan yang bernama Seceret Disk. Dengan aplikasi ini anda bisa membuat dan menyembunyikan drive hanya dengan hitungan menit atau bahan detik. 

Mengapa saya katakan membuat dan menyembunyikan drive. Karena dengan software ini kita bisa membuat dan sekaligus menyembunyikan drive. Contoh : dalam komputer kita tidak ada drive A dan B. Secara umum drive pada komputer akan dimulai dengan drive C (system) kecuali yang memakai flopy disk. Nah dengan aplikasi Secret Disk kita bisa membuat drive A atau B yang kemudian kita sembunyikan. Di dalam drive tersebut kita bisa menyimpan berbagai file penting. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

Cara Membuat Drive dan Menyembunyikannya
1. Pertama silakan anda download aplikasi Secret Disk di sini
2. Silakan anda install dengan cara klik dua kali pada file exe yang anda download tadi
3. Jalankan aplikasi Secret Disk yang baru aja anda install
4. Pilih drive mana yang akan disembunyikan (pilih drive 'A' untuk membuat drive dan menyembunyikan)
5. Masukan pasword dan repeat pasword
6. Klik Unlock
7. Silakan buka Windows Explorer, lihat sekarang ada drive 'A'
8. Masukan file-file penting anda pada drive 'A' ini
9. Jalankan kembali Secret Disk
10. Klik Lock untuk menguci drive 'A'

Nah sekarang anda sudah memiliki drive rahasia yaitu drive "A" yang hanya anda saja yang bisa mengaksesnya. Untuk membuka drive "A" yang sudah anda sembunyikan tinggal anda jalankan lagi Aplikasi Secret Disk sehingga muncul seperti gambar di bawah ini.
Silakan masukan pasword anda dan klik Unclok. Widnwos akan secara otomatis membuka Windows Explorer pada drive "A" yang anda buat tadi.

Oke, itu adalah cara membuat dan menyembunyikan drive dengan secret disk, semoga bisa bermanfaat.