--> Cara Mengganti Huruf BlackBerry | Free Download Jenis Huruf Balckberry | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

11/08/2012

Cara Mengganti Huruf BlackBerry | Free Download Jenis Huruf Balckberry

| 11/08/2012
Cara Mengganti Huruf BlackBerry | Free Download Jenis Huruf Balckberry - Hihi... panjang banget ya judul artikelnya. Gak papa deh, yang penting hasilnya enak. Hahaha....

Oke anda yang sedang membaca artikel ini mungkin adalah pengguna ponsel pitar blackberry. Ponsel pintar keluaran Kanada ini pengguna terbesarnya adalah orang Indonesia. Entah apa yang menyebakan mereka suka menggunakan blackberry. Kemarin ada teman yang bertanya kepada saya, bagaiman cara merubah huruf blackberry menjadi lebib baik agar kelihatan lebih gaul saat blacberrian. 

Setelah browsing akhirnya saya menemukan bagaimana cara merubah huruf blackberry. Berikut adalah caranya. 

Untuk menambahkan font atau huruf baru di Blackberry, cara termudah adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi, seperti Font Master dan aplikasi Font Collection untuk Blackberry. Kedua aplikasi tersebut bisa di download langsung di Blackberry App World.

Untuk merubah font di Blackberry langkahnya cukup mudah. Jika Anda menggunakan Blackberry OS 6 seperti Blackberry Curve 8530, Javelin, Gemini, Blackberry Bold 9000 masuk ke Option -> Screen/Keyboard disini Anda bisa merubah jenis huruf yang digunakan di Blackberry.

Namun, jika Anda menggunakan Blackberry OS6 contohnya Blackberry Bold 9780 tinggal masuk ke Menu Option -> Display -> Screen Display dan rubahlah huruf Blackberry sesuai dengan keinginan dan tentunya kenyamanan. 

Lalu dari mana kita mendapatkan huruf-huruf keren untuk blackberry. Berikut adalah daftar link untuk mendownload jenis huruf blacberry.

Free Download Jenis Huruf Balckberry
Tips Mengganti Huruf Blackberry Tanpa Bantuan Software
  1. Cari saja font untuk komputer dari mana saja, (Banyak tersedia di 4shared) ketikan nama Font yang anda cari dengan tulisan "TTF" di belakangnya (contoh: tabitha.TTF)
  2. Usahakan Size nya jangan terlalu besar, Maksimal 70 kb saja.
  3. Download font tersebut dan masukan di folder mana saja terserah anda.
  4. Rename format font yang anda download tadi dengan format .TTF menjadi .font
  5. Copy/Copy cut hasil rename tadi melalui explorer bawaan BlackBerry atau aplikasi pihak ke tiga (lebih di sarankan karena explorer bawaan biasanya menunya terbatas) sebelumnya files harus di Show Hiden/tempilkan semua file. Caranya: pada explorer klik Menu=>Pilih Show Hiden. Setelah terlihat semua file maka Pastekan file Font tadi ke Device Memmory/appdata/rim/font (Buatlah folder sendiri kalau tidak ada).
  6. Restart BlackBerry anda.
  7. Kemudian lihatlah pada layar bahwa Font di BlackBerry anda sudah berganti.

Related Posts