Menghubungkan Komputer Dengan TV input RCA

Menghubungkan Komputer Dengan TV input RCA adalah kelanjutkan dari artikel saya sebelumnya menghubungkan komputer dengan televisi. Dalam artikel tersebut ada pembaca yang menanyakan bagaimana caranya menghubungkan komputer dengan televisi yang hanya memiliki konektor RCA dan VGA pada komputer hanya memiliki outpur S-Video.

Dengan melihat kasus tersebut maka saya bisa menyarankan untuk menggunakan kabel converter S-Video to RCA atau VGA to RCA. Apa dan bagaiman tentang kedua konektor tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

Kabel S-Video to RCA
Kabel S-Video to RCA adalah Kabel S-video pin 9 male to 3 pcs RCA female composite, biasanya digunakan pada VGA card lama di komputer desktop (CPU pc) ke TV dengan konektor RCA composite AV. Sedangkan kebel RCA itu sendiri adalah kebel yang terdiri dari tiga susunan kabel dengan tiga warna yaitu putih, merah  dan kunging. RCA singkatan dari Radio Corporation of America. Untuk lebih jelasnya tentang kabel S-Video to RCA lihatlah gambar di bawah ini.
Kabel VGA to RCA
Yaitu sebua kabel converter yang memungkinkan menghubungkan komputer dengan televisi melalui konektor VGA biasa. Kabel ini hanya untuk VGA Card tertentu yang support TV out , bila tidak support maka tidak menghasilkan gambar. Untuk lebih jelas silakan lihat gambar di bawah ini.

Dimana anda bisa mendapatkan kedua kabel jenis ini. Silakan anda cari di toko komputer terdekat yang menyediakan berbagai macam acessoris. Kalau mau belanja online, coba anda lihat di www.tokosigma.com, mungkin barang tersedia di sana.