Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word



Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word - Lihatlah gambar di samping! Tentu anda sudah sering mengerjakan suatu tugas dengan menggunakan tabel pada microsoft word. Dan sering kita jumpai pada saat pengerjaannya membutuhkan nomor urut pada setiap baris yang kita kerjakan. Kalau yang kita kerjakan hanya 1 - 10 baris, maka itu tidak menjadi masalah, tapi bagaimana jika baris yang kita kerjakan antara 1 - 100 baris bahkan lebih. Hmmm.... waktu bisa habis hanya untuk mengetik nomor pada baris-bari tersebut.

Ada cara otomatis yang bisa anda gunakan untuk mempermudah pengerjaan nomor urut tersebut. Seperti halnya pada microsoft excel, pada microsoft word juga bisa membuat nomor urut secara otomatis pada baris tabel. Fasilitas yang kita gunakan adalah tool numbering, yang sudah sering kita gunakan pada saat membuat point-point yang membutuhkan nomor urut pada teks biasa. Lalu bagaimana mengaplikasikannya pada baris tabel? 

Cara Membuat Nomor Urut Pada Tabel Microsoft Word
Anggap saja kita sudah memiliki sebuah tabel dengan kolom nomor yang terdiri dari banyak baris. Silakan anda lakukan langkah-langkah berikut.
1. Blok kolom nomor dari baris nomor 1 sampai nomor terakhir
2. Klik Home
3. Klik klik numbering
selesai, maka hasilnya akan nampak seperti pada gambar tabel di atas. Mudah bukan?

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word

Terkait Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word



5 Komentar:

cukup mudah juga caranya

tips yang bagus untuk membantu dalam pekerjaan

apa bisa no tersebut dihapus kembali tanpe merusak yang lainya,

@Cara bergaul dengan Penderita TBC
maksudnya merusak gemana gan? kalau berubah sudah pasti, setiap kita menghapus nomor di atas, maka otomatis nomor di bawahnya akan mengantikan nomor yang kita hapus

kalau menyisipkan nomer di samping tabel caranya gimana om?

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.