Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Bagian 2

komputer ngeblak


Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Bagian 2 adalah lanjutan dari artikel saya sebelumnya cara memperbaiki komputer rusak ngeblank. Pada artikel tersebut saya akhir pada cek power supply, karena sudah capek saya hentikan dan sekarang mari kita sambung kembali. Apa lagi yang akan kita diagnosa kali ini?

Mendiagnosa Memori dan VGA adalah langkah selanjutnya dalam menangani komputer rusak ngeblank. Karena apabila terjadi keruaskan pada dua komponen ini juga sama, akan terjadi ngeblank atau tidak ada gambar sama sekali pada monitor, yang tampak hanya layar hitam.

Sebenarnya untuk mendiagnosa kerusakan atau masalah pada VGA dan memory sangat mudah. Hal tersebut bisa kita lakukan dengan cara menganalisa bunyi beep pada komputer. Untuk mendiagnosa kerusakan komputer dengan bunyi beep silakan baca di sini.

Nah, sekrang sudah tahu kan cara mendeteksi keruakan komputer via bunyi beep dan langsung bisa menentukan keruapakan pada bagian apa. Oke, sekarang kita fokusk aja dulu pada masalah VGA dan memory.

Kerusakan pada VGA biasanya terjadi pada VGA add on atau VGA tambahan (bukan VGA onboard), bisa karena pemasangan yang kurang pas atau kotor pada konektor atau kaki-kaki VGA. Begitu juga masalah yang terjadi pada memory sama dengan masalah pada VGA add on.

Cara mengatasi masalah VGA dan memory juga hampir sama. Silakan anda cabut VGA dan memory, kemudian bersihkan kaki-kaki dari kotoran, anda bisa menggunakan penghapus pensil. Bersihkan juga dari debu-debu yang menempel pada VGA dan memory. Setelah yakin bersih silakan pasang kembali VGA dan memory tersebut.

Nah itu adalah cara mengatasi masalah komputer rusak ngeblank dengan mengatasi msalah pada VGA dan memory. Lalu apa lagi hardware yang perlu kita curigai yang menyebabkan komputer menjadi ngeblank? Seperti biasa, kita tunda dulu untuk artikel berikutnya. Untuk saat ini kita cukupkan sampai di sini dulu, kalau anda tidak sabar dengan terbitnya artikel saya berikutnya, silakan anda manfaatkan ebook teknisi komputer yang ada di bawah ini.

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Bagian 2

Terkait Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Bagian 2



1 Komentar:

PT. Metalogic Informatika adalah usaha di bidang Konsultan Komputer, Maintenance Komputer, Service dan Reparasi Komputer.

Kami juga menyediakan dan memasok berbagai macam kebutuhan komputer baik itu partai besar / partai kecil dengan harga kompetitif dan sangat menarik.Melayan i pemesanan di Jabodetabek dan seluruh propinsi di Indonesia

Untuk Info lebih lanjut Hub :

Herry HP 081808848274
021 5324790 – 92 atau klik http://www.metalogic.co.id

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.