--> Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Final | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

5/08/2013

Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Final

| 5/08/2013


Cara Memperbaiki Komputer Rusak Ngeblank Final ~ Inilah akhir dari cara meperbaiki komputer rusak dengan indikasi ngeblank atau tidak ada gambar sama sekali yang ditampilkan dimonitor. Pada artkel sebelumnya cara memperbaiki komputer rusak ngeblank bagian 1 yang membahas tentang listrik dan power suply kemudian dilanjutkan dengan artikel berikutnya cara memperbaiki komputer rusak ngeblank bagian 2 yang menganalisa kerusakan pada VGA dan memory, nah sekarang saatnya kita pada analisa motherboard dan processor.

Komputer ngeblank atau tidak ada tampilan sama sekali pada monitor bisa diakibatkan adanya gangguan pada processor. Bisa processor tersebut tidak terpasang dengan benar, heatsink tidak terpasang dengan baik, coller mati atau bahkan processornya yang mati. Baiklah mari kita analisa sejauh mana kerusakan yang terjadi pada processor.

Untuk menganalisanya tentu anda harus membuka penutup casing. Silakan anda hidupkan komputer anda. Kalau komputer hidup (dintandai dengan PSU hidup, kipas-kipas pendingin hidup) itu artinya processor anda masih hidup. Nah kemungkinannya adalah terjadi over heat pada processor. Untuk mengatasinya silakan anda lepas processor dari socketnya, kemudian bersihkan debu-debu yang menempel baik pada processor maupun socker motherboard. Olesi bagian atas processor dengan Thermal Grase (semacam pasta yang berfungsi untuk merekatkan antara processor dengan cooler. Pasang kembali dengan benar dan pasag juga cooler fannya. Silakan hidupkan kembali komputer anda.

Eit ternyata tetap tidak ada perubahan. Nah kemungkinan yang terjadi adalah keruakan pada motherboard. Keruakan pada motherboard sifatnya lebih komplek dan penyebabnyapun bermacam-macam. Mulai dari karena adanya komponen yang rusak karena konsleting atau memang ada beberapa komponen yang sudah tidak berfungsi. Kalau pemabasan tentang memperbaiki motherboar di bahas di sini, bisa-bisa halaman ini akan memanjang gak tahu sampai kemana. Hehehe...

Untuk itu sudah saya siapkan untuk anda, sebuah ebook panduan memberpakiki motberboard. Step by step cara memperbaiki motherboard dibahs secara lengkap disertai gambar. Mulai dari dasar-dasar elektronik, diagnosa kerusakan komponen sampai dengan solusi pemecahan masalah dari keruaskan yang ditemukan dibahas secara tuntas. Oke, silakan langsung aja ada dapatkan ebook panduan servis motherboard di sini.

Demikian cara memperbaiki komputer rusak ngeblank, karena keterbatasn ruang dan waktu untuk menuliskan artikel secara lengkap dan terperinci, pasti banyak hal yang kurang jelas. Untuk itu saya mohon maaf dan silakan anda dapatkan panduan teknisi komputer secara lengkap melalui link-link di bawah ini.

Related Posts