--> Cara Mudah Menambah Ukuran Partisi C Pada Windows 7 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

9/16/2013

Cara Mudah Menambah Ukuran Partisi C Pada Windows 7

| 9/16/2013
Cara Mudah Menambah Ukuran Partisi 'C' Pada Windows 7 | Partisi adalah bagian atau ruang pada disk. Tentu anda juga sudah tahu kan kalau hardisk komputer atau laptop dibagi menjadi beberpa bagian yang kita kenal dengan partisi C, partisi D, partisi E dan seterusnya.

Partisi C merupakan ruang dimana sisem operasi dan program aplikasi tersimpan. Maka setiap anda menginstal aplikasi akan tersimpan di partisi C. Nah, kalau anda sering menginstal aplikasi tentu lama kelamaan ruang pada disk C akan semakin habis. 

Kalau itu terjadi pada anda, dan anda ingin menambah ruang para partisi C maka itu bisa dilakukan dengan mudah. Kita bisa menggunakan tool pada windwos yaitu Disk Management. Bagaimana caranya? Oke mari kita mulai.

Cara Menambah Ukuran Partisi Menggunakan Disk Management
1. Klik kanan pada Computer (My Computer)
2. Klik Manage
3. Klik Disk Management
4. Klik kanan pada partisi yang masih memiliki ruang besar (lihat gambar di bawah ini)

5. Klik Shrink Volume (untuk membentuk partisi baru) detail membuat partisi baru klik disini
6. Muncul disk unlocated volume
7. Klik kanan pada partisi C/ Disk C, pilih Extended Volume
8. Muncullah “Extend Volume Wizard”, lalu pilih/klik “next” dan “next” lagi
9. Terakhir klik Finish

Nah itu adalah cara menambah ukuran partisi C pada windows 7. Mudah bukan? Kalau kurang jelas, mohon maaf deh, karena saya tidak punya screenshootnya secara detail. Semoga ini sudah bisa dimengerti dan dapat bermanfaat.

Related Posts