Tips Microsoft Word | Membuat Tombol Short Key / Tombol Cepat Simbol

Tips Microsoft Word | Membuat Tombol Short Key / Tombol Cepat Simbol | Memasukan simbol saat mengetik di microsoft word sering kita lakukan. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan cara klik Insert, Klik Symbol, kemudian pilih dan klik symbol yang diinginkan, kemudian klik Insert.

Cara di atas merupakan cara yang biasa. Lalu bagaimana cara yang luar biasa. Hehehe.....
Ada cara cepat untuk menyisipkan simbol, yaitu dengan cara membuat short key terlebih dahulu. Bagaimana cara membuat shortkey simbol di microsoft word?

1. Silakan buka terlebih dahulu kota symbol sperti pada gambar di bawah ini menggunakan cara biasa.

 2. Silakan klik pada symbol yang diinginkan kemudian klik Shortcut Key, sehingga muncul kota dialog seprti yang tampakan pada screen shoot di bawah ini.

3. Silakan anda tekan kombinasi tombol yang diinginkan, misal untuk menyisipkan angka 1 arabic anda menggunakan tombil Alt + 1
4. Klik tombol Assign

Nah satu tombol cepat atau shortcut key untuk satu symbol sudah terbentuk. Untuk selanjutnya silakan anda lakukan hal yang sama untuk symbol-symbol yang lainnya.

Saya sarankan, gunakan short key untuk symbol-symbol yang paling sering digunakan. Sehingga ketiak megnetika tidak pelu lagi menggunakan cara biasa tapi sudah bisa langsung menggunakan shortcut key. Dengan demikian pekerjaan akan cepat selesai.