--> Cara Copy Paste Tulisan di DOS ke Pengolah Kata | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/17/2013

Cara Copy Paste Tulisan di DOS ke Pengolah Kata

| 12/17/2013
Cara Copy Paste Tulisan di DOS ke Pengolah Kata | Anda pasti pernah membuka atau menggunakan DOS kan? Pernah gak kepikiran untuk copy paste teks yang ada di DOS ke aplikasi pengolah kata seperti notepad atau microsoft word. Ya, terkadang kita membutuhan teknik ini ketika kita membutuhkan informasi yang ada pada layar DOS. Misal informasi tenteng sekumpulan IP Addres atau sekumpulan port komputer yang sedang menjadi "target".

Nah untuk lebih memudahkan hal tersebut daripada mengambilkan dengan screen shoot tentu lebih mudah dengan cara copy paste. Karena nantinya akan bisa di copy paste ke segalam form yang kita butuhkan. Lalu bagaimana caranya? Sangat mudah. Silakan ikuti langkah mudah copy paste tesk DOS ke aplikasi pengolah kata di bawah ini.

1. Tentu anda harus sudah membuka DOS
2. Tentu DOS anda harus sudah menampilkan data teks yang akan dicopy
3. Silakan klik kanan pada area DOS (dimana saja) yang penting di dalam DOS
4. Klik Mark, sehingga muncul tanda kotak klip-klip seperti kursor berwarna putih
5. Silakan blok, layaknya akan mengcopy teks biasa sehingga berwarna putih

6. Klik kanan / enter (gak pake Copy/ karena gak ada, hehehe......)
7. Buka aplikasi notepad atau win word
8. Klik kanan, klik paste

Nah cara copy paste DOS ke aplikasi pengolah kata sudah selesai. Silakan gunakan hasil copyan tergantung kepentingan anda.

Related Posts