--> Cara Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/18/2013

Cara Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis

| 12/18/2013
Cara Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis | Traffic blog atau lalu lintas blog atau pengunjung blog memang tidak selamanya naik atau tidak selamanya turun. Naik turun itu biasa. Tapi terkadang bagi blogger pemula seperti saya, mendapati blog yang tiba-tiba sepi pengunjung akan prustasi, blingsatan, memaki-maki google sambil mukul-mukul keyboard. Hahaha........

Setikanya saya sudah mengalami dua kali traffic blog menurun secara drasti dan terjadi pada dua blog yang berbeda. Pada saat pertama saya mengalami penurunan traffiic blog secara drastis tentu apa yang saya gambarkan pada paragraf pembuka di atas adalah realita emosi saya saat itu. Tapi ketika mengalami yang keduakalinya, maka emosi saya sudah stabil, saya hadapi semuanya hanya dengan senyuman. Cie...cie...

Cara mengatasi pengunjung blog yang turun drastis gemana? Kok malah bicara ngalor ngidul. Tenang aja, kalau anda sedang menghadapi blog yang pengunjungnya menurun secara tiba-tiba, silakan pandangi saja halaman blog anda sambil tersenyum manis. Wkwkwkwk......

Oke, kalau sudah tersenyum baru saya kasih tahu tips dan triknya. Tapi kalau masih emosi, lebih baik jangan terusin baca artikel ini deh. Saya khawatir, monitr anda akan pencah. Hahaha......

Oke, saya yakin anda sudah tenang dan bisa tersenyum. Maka silakan baca obat mjarab di bawah ini.

Tips Mengatasi Traffic Blog Yang Menurun Drastis
1. Silakan bukan webmaster google anda https://www.google.com/webmasters
2. Klik pada status Index, lihat berapa halaman yang terindex, dan apakah ada yang dicekal oleh robot.
3. Buka pada kesalahan perayapan atau Crawl Error, lihat ada atau tidak halaman yang tidak ditemukan oleh google bot
4. Klik pada masalah kemanan, perhatikan apakah ada peringatan tentang bahaya malware yang bersarang di blog kita.

Solusi :
1. Kalau ada halaman yang belum terindek atau dicekal oleh robot, silakan dicek halaman mana saja yang belum terindek. Caranya bukan www.google.com, ketik pada kotak pencarian site:htt://halaman blog anda. Kalau muncul berarti terindek kalau tidak berarti itu adalah halaman yang dicekal. Mengatasinya adalah dengan melakukan add url halaman tersebut ke mesin google, atau biarkan saja sampai nanti robot blog akan kembali menelurusi halaman blog anda dan mengindeknya. Kalau saya sendiri memilih membiarkannya, yang penting url blog kita sudah di submit ke mesin pencari google. Masalahnya kalau terlalu sering melakukan submit khawatir malah kita dianggap melakukan spaming.

2. Kalau ada halaman yang tidak ditemukan, silakan hapus halaman tersebut melalui fitur Remove URL atau Hapus URL masih apda webmaster google.

3. Kalau ditemukan adanya peringatan bahwa halaman blog kita mengandung malware silakan cari kode-kode malware tersebut dan hapus. Cara paling mudah adalah dengan mengganti templet. Tapi kalau malware tersebut ada pada halaman artikel atau postingan maka kita harus menganlis setiap halaman dan membersihkannya kalau sudah ditemukan.

4. Terus melakukan postinga secara rutin, paling tidak 1 artikel 1 hari.

5. Jangan melakukan usaha-usaha berlebihan, misal melakukan ping terlalu sering, menanam backlink secara membabi buta, bisa-bisa blog kita malah ditenggelamkan oleh google. Hehehe.....

Yang saya lakukan ketika traffic blog saya turun drastis adalah tetap tenang dan tetap menulis artikel seperti biasanya. Tidak perlu terlalu menghiraukan perubahn tersebut. Karena menurut kabar, setiap google melakukan pembaharuan algoritma mesin pencarinya, maka akan ada efek-efek traffic blog yang naik turun secara dramatis terhadap beberpa blog. Nah yang bikin prustasi adalah yang trafficnya menurun. Blog saya (blog yang lain) baru saja kembali normal setelah sekitar 3 minggu hanya memiliki pengunjung hanya 50 UV/hari. Kini sudah bisa kembali normal seperti sedia kala.

Related Posts