Pertolongan Pertama Saat HP Tersiram Air



Pertolongan Pertama Saat HP Tersiram Air | Waduh!!! HP tersiram air atau tercebur air. Jangan panik. Inilah yang harus anda laukan agar HP anda selamat dan tidak harus dilarikan ke ruang ICU. Hehe...

Pertolongan pertama saat HP tersiram air adalah sebuah upaya penyelamatan terhadap HP yang tersiram atau tercebur air agar tidak sampai mati total. Ketika ini terjadi, yang penting anda jangan panik, agar bisa melakukan pertolongan pertama secara tepat dan cepat.


1. Segera buka penutup baterai HP anda dan lepaskan segea
Langkah pertama ini sangat penting untuk menghindari hubungan singkat yang akan mengakibatkan rusaknya komponen HP anda.

2. Buka seluruh casing HP
Langkah kedua ini sangat berguna untuk langkah selanjutnya. Jadi, pastikan HP anda benar-benar menjadi bugil. hehehe...

3. Keringkan HP anda dengan segera
Untuk mengerikan HP bisa dilakukan dengan cara mengelap HP anda sehingga tidakada lagi air yang terlihat bersarang di sela-sela HP dan komponen-komponennya. Apakah ini sudah selesai? Eit jangan terburu-buru. Meskipun kelihatannya sudah kering, belum tentu sudah kering beneran. Jadi, langkah selanjutnya adalah keringkan HP anda dengan menggunakan blower/ hiredryer.

Setelah yakin HP beserta komponen-komponennya benar-benar kering, silakan anda pasang kembali baterainya, dan coba nyalakan HP tanpa casing terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan melepas baterai apabila ternyata masih ada gejala terjadinya konsleting. Setelah HP benar-benar hidup tanpa ada sesuatu yan gmencurigakan, silakan lansgung pasang kembali casing HP anda dan saya ucapkan selamat karena HP anda tidak mati karena tersiram air.