Cara Mengatasi Masalah Shutdown Laptop Windows 8


mengatasi masalah windows 8

Cara Mengatasi Masalah Shutdown Laptop Windows 8 | Windows 8 dengan berbagai macam keunggulannya ternyata juga membawa sejumlah masalah. Banyak sekali teman saya yang mengeluh tentang masalah pada saat pengoperasi laptop yang menggunakan sistem operasi windows 8. Untuk itu microsoft juga terus memberikan update untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang ada pada windows 8. 

Salah satu masalah yang terjadi adalah pada pengguna laptop yang menggunakan windows 8. Yaitu saat laptop dimatikan atau dishutdown, dengan sangat cepet layar menjadi hitam seolah-olah laptop sudah mati, namun ketika dilihat pada lampu indikator power, ternyata masih manyala. Karena bingung kemudian langsung saja laptop ditutup dengan keyakinan bahwa laptop sudah mati. Namun ketika lalptop dibuka ternyata laptop langsung menyala dan masuk pada layar login user windows. Nah, lho berarti tadi saat di shutdown laptop tidak mati beneran tuh. Setelah login ternyata benar, dengan ditandai baterai laptop berkurang secara signifikan.

Bagaimana cara mengatasi masalah shutdown laptop windows 8 dengan kasus seperti di atas? Berikut ini adalah solusi yang saya berikan kepada anda untuk mengatasi maslah windows 8 seperti saya sebutkan di atas. 
1. Masuk ke Power Setting (caranya: gambar batrai diklik lalu pilih "more power options" atau lebih mudahnya tekan tombol "Start menu + X" pada keyboard, lalu pilih power option).
Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8
Gambar 1: Masalah Shutdown Windows 8
2. Pilih "Choose what the power button does".
Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8
Gambar 2: Masalah Shutdown Windows 8

3. Masuk ke System Setting. Pada "when i press the power button" ubah menjadi "shutdown". Kemudian silakan pilih "change settings that are currently unavaible". Hilangkan tanda centang pada "turn on fast statrtup (recommended)". Terajhur silakan Klik "save changes".
Cara Mengatasi Masalah ShutDownn di Windows 8
Gambar 3: Masalah Shutdown Windows 8

Tahapan mengatasi masalah shutdown laptop windows 8 sudah selesai. Silakan anda coba matikan atau shutdown laptop anda. Perhatikan apakah benar-benar sudah mati dengan ditandai matinya semua lampu indikator. Kemudian tutup, dan bukan lagi laptop anda. Kalau kasus seperti saya sebutkan diatas sudah tidak terjadi, artinya laptop anda sudah bisa shutdown dan hidup dengan normal.