--> Cara Menyembunyikan Partisi Drive Pada Windows 7 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

10/17/2014

Cara Menyembunyikan Partisi Drive Pada Windows 7

| 10/17/2014
Cara Menyembunyikan Partisi Drive Pada Windows 7 | Tips dan trik komputer yang akan saya bahas kali ini adalah cara menyembunyikan partisi drive pada windows 7. Emang kanapa perlu disembunyikan? Mungkin anda memiliki drive yang berisi data-data rahasia yang tidak boleh sembarangan orang untuk mengaksesnya, makanya anda perlu merahasiakannya dengan menghiden drive tersebut.

Windows 7 memiliki banyak fitur canggih untuk mengamankan data. Selain denggan melakukan enkripsi data, anda juga bisa menghiden salah satu drive partisi pada windows 7 hanya dengan beberapa langskah saja.

Cara menyembunyikan atau menghiden drive partisi pada windows 7
1. Klik Start
2. Ketik "diskpart" pada kotak pencarian tanpa tanda petik, kemudian enter.
3. Windows akan menambilkan layar command prompt (DOS) seprti di bawah ini
 

4. Ketik list volume ==> enter


Layar cammand prompt akan menampilkan beberapa drive yang dimiliki oleh komputer. Lihat pada screen shoot di atas.
 
5. Ketik select volume (drive yang akan dihiden) misal 4, maka ketik select volume 4 kemudian enter.
6. kemduan ketik remove letter E ===> enter
 
DiskPart successfully removed the drive letter or amount point" ketika layar commad prompt menampilkan pesan tersebut, itu artinya anda sudah berhasil menyembunyikan salah satu partisi drive pada kompuuter anda.

Related Posts