Tips Microsoft Excel Agar Hasil Penghitungan Formula atau Rumus Berjalan Otomatis

Tips Microsoft Excel Agar Hasil Penghitungan Formula atau Rumus Berjalan Otomatis | Tips microsoft excel ini sangat sederhana bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan kecuali menemui kendala saat bekerja dengan menggunakan microsoft excel. Sebab biasanya setiap kita membuat formula atau rumus pada microsoft excel dan melakukan input nilai atau data maka hasil penghitungan secara otomatis akan langsung muncul. Namun, terkadang microsoft excel tidak mau menampilkan hasil penghitungan formula atau rumus secara otomatis kecuali ketika kita melakukan SAVE pada document yang sedang dikerjakan.

Hal seperti kasus di atas baru-baru ini saya alami, padahal sebelumnya tidak pernah. Entah apa yang terjadi pada microsoft excel, atau mungkin secara tidak sadar saya sudah merubah settingan formula microsoft excel. Ya, kuncinya adalah ada pada settinga microsoft excel yang dibuat menjadi manual (bukan otomatis).

Bagaimana cara setting formula agar hasil penghitungan formula ata rumus berjalan otomatis?
1. Klik File (office 2010) atau klik button office (office 2007)
2. Klik option
3. Klik pada menu Formula
4. Pilih opsi Automatic
Lihar screen shoot berikut :

setting formula otomatis

Demikian Tips Microsoft Excel Agar Hasil Penghitungan Formula atau Rumus Berjalan Otomatis semoga bermanfaat untuk anda. Karena tips ini sangat sederhana dan hanya dibutuhkan segelintir orang saja, semoga anda yang membaca adalah segelintir orang yang mengambil manfaat dari tulisan ini. Hehehe