Mengenal Internet Explorer Terbaru Microsoft Edge dari Windows 10

Mengenal Internet Browser Terbaru Microsoft Edge dari Windows 10 | Akhir Juli 2015 microsoft sebgaai perusahaan software terbesar dan terpopuler akan merilis OS terbarunya yaitu Windows 10. Menarik disimak dari Windows 10 ini adalah digantinya browser bersejarah yang biasanya selalu hadir di Windows yaitu Internet Explorer dengan sebuah browser baru, diberi nama Microsoft Edge.

Microsoft Edge merupakan sebuah browser baru yang diawali dari sebuah project, lebih dikenal dengan Project Spartan. Internet Explorer sendiri sudah cukup lama digunakan di Windows dan pergantian browser di Windows 10 ini merupakan sebuah terobosan yang cukup berani mengingat memang sudah sebaiknya Internet Explorer mendapat pengganti karena sudah banyak keluhan tentang Internet Explorer itu sendiri. Microsoft Edge diharapkan dapat menjadi solusi dari browser di Windows 10. Jika berminat menggunakan Microsoft Edge, sebaiknya ketahui terlebih dahulu fitur-fitur menarik dari Microsoft Edge ini.
microsoft edge windows 10
microsoft edge windows 10

Fitur Internet Browser Microsoft Edge Windows 10

1. Pencarian lebih cepat di Address Bar

Ingin mencari sesuatu di internet sekarang tidak perlu lagi masuk ke salah satu website, cukup ketik misalnya cuaca hari ini. Maka Microsoft Edge akan memberikan informasi mengenai hal tersebut langsung di Microsoft Edge address bar.Mudah dan menghemat waktu juga, Microsoft Edge juga akan memberikan hasil pencarian berdasarkan hasil pencarian di web, history anda selama browsing, dan juga favorit.

2. HUB


HUB merupakan sebuah tempat dimana Microsoft Edge mengumpulkan hal-hal yang ditemui dan dapat dicari di website. Untuk mengaksesnya anda bisa pilih ikon HUB untuk melihat favorites, reading list, browsing history, and current downloads.

3. Tulis langsung di website

Menemukan hal yang menarik ketika mencari sebuah sumber di web melalui browser Microsoft Edge akan semakin menarik karena Microsoft Edge merupakan satu-satunya browser dimana anda bisa menulis catatan, doodle, atau memberikan highlight langsung di halaman website yang sedang anda lihat.Hal ini akan membantu anda dalam mengingat apa saja hal penting dari halaman tersebut atau mengajarkan kepada anak-anak dengan lebih interaktif melalui halaman sebuah website.

4. Buat daftar bacaan sendiri


Menyukai sebuah artikel yang anda temukan di internet dan ingin menyimpannya untuk dibaca lain kali? Dengan Microsoft Edge, tidak perlu lagi menggunakan bookmark, cukup masuk ke reading list lalu Add. anda bisa menemukan artikel ini di reading list yang anda akses melalui HUB.

5. Membaca tanpa gangguan


Membaca sebuah artikel tetapi penuh dengan gangguan seperti iklan, artikel menarik, dan rekomendasi macam-macam yang disediakan sebuah website bisa mengganggu konsentrasi membaca. Microsoft Edge akan menyediakan tampilan yang bersih dan dikhususkan untuk membaca dengan memilih ikon bergambar buku.

6. Kombinasi Cortana dan Microsoft Edge


Microsoft Edge bekerjasama dengan Cortana melalui address bar akan membuat aktifitas di internet semakin mudah. Misalnya menggunakan Cortana untuk memesan hotel atau reservasi, Microsoft Edge akan membantu menampilkan detail informasinya. Microsoft Edge dan Cortana akan membuat sebuah aktifitas internet semakin mudah.

Ingin mencoba Microsoft Edge sekarang? anda bisa download Melalui Windows 10 Insider Preview untuk sementara waktu untuk mencoba browser Microsoft Edge ini. Microsoft Windows 10 Insider Preview sendiri merupakan sebuah sistem operasi yang bisa anda gunakan untuk mencoba fitur-fitur dari Windows 10 Insider Preview termasuk browser Microsoft Edge. Microsoft Edge akan tersedia langsung menjadi browser bawaan dari Windows 10. Untuk download windows 10 klik di sini.

Sumber : www.jalantikus.com