Tips Menentukan Keyword Artikel

HTML clipboard
Halo sobat, saya lagi asyik banget menulis artikel yang berkaitan dengan Tips SEO. Meskipun sebenarnya saya bukan ahli dibidang SEO, tapi saya lagi belajar untuk memahami ilmu SEO.
Kali ini saya ingin berbagi tentang tips menentukan keyword artikel. Keyword Artikel adalah kata kunci dari sebuah artikel, atau tema utama dari sebuah artikel. Dikarenakan artikel yang kita buat bukan semata-mata untuk dibaca, tapi untuk bisa bersaing di SERPS, maka kita harus jeli dalam menentukan keyword.
Tips menentukan keyword artikel  ini bukan berasal dari sang ahli, jadi mohon maaf kalau banyak kesalahan. Saya menulisnya hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Oke langsung aja ke tips SEO menentukan keyword artikel.
Sebelum kita menulis tentukan keyword yang betul-betul kita pahami. Contoh keyword yang kita kehendaki adalah Servis Hardisk. Setelah menentuka keyword, cek keyword tersebut di google, ada berapa banyak pesaing yang menggunakan kata kunci yang sama. Untuk pemula seperti saya, tidak akan mengambil kata kunci yang tingkat pesaingnya di atas 1 juta. Kalau pesaing di atas terlalu banyak maka kita gunakan long tail keyword, yitu keyword denga kata yang lebih panjang, contoh Servis Hardisk Mati.
Setelah itu baca beberapa artikel urutan teratas dalam SERPS yang berkaitan dengan keyword tersebut. Hal ini dilakukan untuk dijadikan sebagai bahan perbandingan. Setelah yakin, kita akan bersaing dengan keyword tersebut, buatlah artikel yang benar-benar berbeda dengan artikel-artikel yang sudah ada.
Google Cinta Content Unik, inilah panduan kita dalam membuat artikel. Jadi sebisa mungkin artikel kita harus berbeda dari milik orang lain. Meskipun materi yang disampaikan sama, tapi setiap orang memiliki karakter tersendiri dalam menyampaikan sebuah gagasan, termasuk dalam menulis sebuah artikel. Sebagai contoh, coba sobat cari artikel dengan keyword Servis Hardisk, maka artikel saya yang berjudul Cara Gila Servis Hardisk akan berada di urutan pertama dalam hasil pencarian. Ini menunjukan google cinte content unik.