Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074

Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074 - Halo selamat malam. Jumpa lagi dengan saya diacara klonengan. Hahahaha..... mau jadi penyiar radio apa mau nulis artikel nih.

Langsung ke pokok bahasan nih, Cara reset printer canon IP2770. Sudah tahu kan dengan teknik reset printer dan mengapa printer harus di reset? Kalau belum tahu silakan baca dulu deh artikel saya terdahulu yang berjudul Cara Reset Canon MP258. Artikel kali inipun masih ada hubungannya dengan artikel tersebut. Terutama tentang tool yang akan kita gunakan.

Untuk mereset printer canon IP2770 kita masih tetap menggunakan tool yang sama dengan yang kita pakai pada reset canon MP258, yaitu Service Tool V1074. Jadil, kalau anda belum memilikinya silakan anda download terlebih dahulu, tool untuk reset printer di sini.

Oke, sebelum kita lakukan reset kita harus tahu dulu ciri-ciri kalau printer canon IP2770 harus direset. Jangan samapai kita salah sasaran. Ciri-cirinya sebagai berikut :
1. Printer sudah tidak bisa digunakan untuk ngeprint (ya iya lah..... hehehe....)
2. Terjadi blink pada lampu indikator reset dan power
3. Head cartride berada di tengah-tengan dan tidak bisa bergerak kemana-mana
Nah kalau ciri-cirinya sudah demikian, tidak salah lagi, printer harus di rset. Bagaimana caranya? Hampir sama dengan cara reset canon MP258, cuma berbeda pada penanganan awal saja.

Langkah-Langkah Cara Reset Canon IP2770 :
1. Printer dalam keadaan hidup 
2. Tekan tahan tombol RESUME kemudian tekan tahan tombol POWER masing-masing 5 kali lalu lepas kedua tombol tersebut bersamaan (Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU)
3. Komputer akan mendeteksi device baru, cancel saja .....
4. Hal ini menunjukkan printer iP2770 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
5. Siapkan beberapa kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset).
6. Jalankan program Resetter Tool Service V1074
7. Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
8. Klik " EEPROM Clear ".
9. Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan print hasil Resetter iP2770
10. Matikan Printer dengan menekan tombol POWER dan hidupkan kembali

Nah demikian cara reset canon IP2770 dengan service tool v1074. Mudah bukan? Sangat mudah. Jadi, mulai sekarang tidak usah pergi ke tukang servis, tangani sendiripun sudah jadi. Ingin lebih mahir lagi menjadi teknisi komputer? Silakan anda baca, koleksi ebook teknisi komputer yang ada di bawah ini.

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074

Terkait Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074



6 Komentar:

Mantap pak sangat membantu saya coba dulu.

@Anom Wibowo
senang kalau tulisan sederhana saya bisa membantu para pembaca, terima kasih sudah berkunjung

mas, printerq ip2770 kok g bs y? wkt
diidupin catridge cuman gerak 1x trus mati...

step 1 dan 2 sudah tp ko pc tidak detect device baru ya om?apa ada proses yg kelwatan sama saya?

@andreas
mungkin cara menekan tomobol yang kurang sesuai petunjuk, coba ulangi lagi langkah 1 dan 2, kalau masih tetap seperti itu, coba abaikan saja dan masuk ke langkah berikutnya

hadueeeeh...gan ko' link yang lain dimana ya, q udah berusa hanyari satu minggu gan tapi g' dapat2 dwonload sofwherenya. minta link yang baru gan

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.