Penyebab Windows Copy Not Geuine dan Solusinya

Penyebab Windows Copy Not Geuine dan Solusinya ~ Windows 7 Build 7600 This Copy of Windows is Not Genuine. Pernahkah anda mengalami hal demikian, yaitu muncul pesan seperti itu di desktop komputer atau laptop anda. Atau bahkan saat ini anda sedang mengalami masalah tersebut di komputer anda sehingga sampai di halaman ini. Oke, tidak usah panik mari kita bahas secara tuntas.
penyebab windows copy not genuine

Untuk bisa menyelesaikan masalah ini dan selanjutnya bisa mencegah terjadi lagi adanya  Pesan Windows Copy Not Genuine sangat perlu untuk mengetahui penyebab terjadinya windows copy not genuine.

Windows 7 Build 7600 This Copy of Windows is Not Genuine muncul karena windows anda terdeteksi oleh sistem keamanan online microsoft sebagai windows palsu atau windows bajakan. Makanya, kemudian microsoft mengirim pesan tersebut ke desktop anda dan menjadikan windows anda sebagai windows trial 30 hari. Setelah lewat 30 hari maka windows tidak akan bisa digunakan lagi.

Lalu bagaimana solusinya? Solusi yang terbaik tentu adalah mengganti windows bajakan anda dengan windows original. Selain keamanannya terjamin, juga tidak melanggar hukum. Jadi, silakan segera untuk memikirkan beralih dari windows bajakan ke windows original.

Namun apabila anda masih tetap membandel ingin menggunakan windows bajakan anda secara full version (bukan trial) dan tidak ada lagi pesan windows copy not genuine anda bisa melakukan sedikit usaha sederhana. Hal yang paling umum digunakan untuk menghilangkan pesan windows copy not genuine adalah dengan menggunakan windows activator. Kalau anda menggunakan windows 7 silakan gunakan activator windows 7 di sini. Jika saat ini anda sudah menggunakan windows 8 dan terkena peringatan dari microsoft silakan segera activasi windows 8 anda dengan menggunakan windows 8 activator, silakan download di sini.

Cara Mencegah Pesan Windows Copy Not Genuine
Setelah windows normal kembali, langkah selanjutnya adalah mencegah hal tersebut terjadi kembali. Berdasarkan pengalaman saya, pesan seperti ini muncul akibat windows melakukan update online. Lha, saya tidak pernah melakukan update windows kok. Oke, mungkin anda memng tidak pernah melakukan update terhadap windows anda, tapi perlu anda ketahui bahawa windows secara default akan mengupdate dirinya senidri ketika komputer terhubung ke initernet. Nah, pada saat inilah microsoft akan mengidentifikasi keoriginalan windows anda.

Hal ini bis terjadi karena windows memiliki fitur auto update. Yaitu sebuah fitur yang berfungsi agar windows bisa malekukan update secara otomatis saat komputer terhubung ke internet. Maka, langkah pencegahannya adalah dengan mematikan fitur auto update tersebut. Bagaimana caranya? Hal ini sudah saya bahas dalam artikel beberapa bulan yang lalu. Silakan anda bukan Cara Mematikan Fitur Auto Update Windows 7.

Nah itu adalah bahasan tentang penyebab windows copy not genuine dan solusinya. Semoga bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah tersebut dan bisa bekerja kembali dengan komputer yang normal.