Cara Mematikan Auto Update Mozilla Firefox dan Alasannya

Cara Mematikan Auto Update Mozilla Firefox dan Alasannya ~ Ada sebagian orang tidak suka dengan fitur auto update yang dimiliki oleh mozilla firefox termasuk saya. Padahal mozilla sendiri merekomendasikan agar mengaktifkan fitur auto update ini. Tentu dengan alasan perbaikan kemananan untuk kenyamanan selama browsing interent.

Bagi anda yang tidak suka dengan fitur auto update mozilla ini bisa mendisable atau menonaktikannya dengan cara seperti di bawah ini :
1. Silakan klik menu Tool
2. Klik Options
3. Klik pada tab menu Advance
4. Pada menu yang ada dibawahnya klik menu Update
Lihat pada gambar di atas. Silakan anda klik pada pilihan Never check for updates, lihta pada menu ini ada peringatan not recomended security risk. Bagi sebagian orang termasuk saya peringatan ini tidak terlalu  digubris karena memiliki alasan tersendiri mengapa harus mematikan fitur auto update mozilla firefox.

Alasan :
Ketika mozilla melalukan auto update otomatis itu artinya mozilla melakukan download fila dan sekaligus menginstalnya secara otomatis. Hal ini tentu akan memakan bandwidth internet yang anda miliki dan tentunya juga memakan kapasitas memori yang dimiliki oleh komputer dan laptop. Alhasil speed internet akan menurun disertai dengan menurunnya juga performa komputer.

Belum lagi kalau komputer anda juga sama melakukan auto update, maka saya sarankan juga fitur auto update pada komputer anda juga dimatikan. Untuk mematikan fitur auto update pada windows silakan anda buka artikel saya Cara Mematikan Fitur Auto Update Windows 7.

Kalau anda menggunakan antivirus, saran saya fitur auto updatenya jangan dimatikan. Hal ini untuk menjaga keamanan komputer anda. Jadi kalau hanya aplikasi antivirus yang melakukan auto update maka koneksi internet akan cenderung stabil dan komputer juga bisa bertahan dalam performa yang baik.