Bekerja Lebih Mudah dan Cepat Dengan Google Docs



Bekerja Lebih Mudah dan Cepat Dengan Google Docs | Google Docs adalah fitur dari google yang terdiri dari 3 aplikasi penting yaitu spreedsheet, docs, dan slides. Dengan menggunakan google docs, maka layaknya anda sedang menggunakan program microsoft office yang tertanam langsung di komputer anda. Namun, tentu saja fitur dari google ini lebih dari itu semua.

Google Docs merupakan aplikasi office online yang bisa membantu mempercepat pekerjaan anda. Mengapa demikian. Karena dengan aplikasi google docs anda bisa mengerjakan suata data secara gotong royong dari berbagai tempat yang penting tersambung dengan internet.

Contoh kasus :
Anda adalah seorang manager perusahaan, diminta melakukap rekap laporan dari sluruh cabang perusahaan anda yang ada di seluruh wilayah indonesia. Kalau anda datangi satu persatu perusahaan cabang tersebut, maka itu akan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Mungkin, anda berpikir aha sekarang kana jaman canggih, tinggal minta aja perucahaan cabang untuk mengirimkan data via email. Ya, itu juga bisa, tapi anda harus bekerja ulang, yaitu harus mendownload dan mengumpulkan data menjadi satu. Tentu tingkat kesalahan anda dalam mendownload dan mengumpulkan data juga besar.

Hal seperti contoh kasus di atas tidak akan terjadi apabila anda menggunakan google docs. Yang perlu anda lakukan cukup membuat sebuah format pada spreehsheet google docs yang berfungsi untuk menampung seluruh data dari perusahaan cabang, kemudian dishare ke perusahaan cabang anda dan perintahkan perusahaan cabang untuk mengisinya. Maka, seluruh data dari perusahaan cabang akan langsung masuk dalam format yang telah anda tentukan dan anda tingga mencetaknya saja. Mudah bukan?

Bagaimana caranya?
1. Silakan anda masuk ke alamt https://docs.google.com/spreadsheets/
2. Klik tanda (+) yang ada pada linkaran hijau sebelah kanan bawah
3. Silakan anda buat format yang anda inginkan
4. Untuk memberi nama file anda, silakan klik File, kemudian klik Rename
5. Setelah selesai silakan klik share (pada sebelah kanan atas)

Catatan :
1. Perusahan cabang juga harus memiliki akun google
2. Pastiakn ketika di share, maka file ini dishare untuk bisa diedit

Bekerja lebih mudah dan cepat dengan google docs, bukan shanya sekedar judul ataupun slogan. Saya sudah membuktikannya. Anda cukup membuat blanko kosong saja, maka orang lain akan mengisinya dan anda bisa mengerjakan pekerjaan lain sehingga pekerjaan bisa lebih cepat selesai. Dengan catatan, anda harus mengkoordinasikannya dengan baik.